Jumat 31 Juli 2020, 12:00 WIB

Kartini Run 2020 Bakal Digelar Secara Virtual

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Kartini Run 2020 Bakal Digelar Secara Virtual

MI/Arya
Komunitas lari Run for Indonesia

Ajang Kartini Run 2020 bakal digelar secara virtual pada Minggu (2/8). Penyelenggaraan Kartini Run kali ini telah memasuki tahun ketiga.

Ketua Bidang III OASE Kabinet Indonesia Maju Tri Tito Karnavian menuturkan ajang kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Biasanya para pelari melakukan start di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta dan dilakukan secara individu.

Seharusnya Kartini Run tahun ini diadakan pada 12 April 2020. Namun, adanya pandemi covid-19 menyebabkan pelaksanaan Kartini Run 2020 dijadwalkan ulang.

Baca juga: Grosjean Mengaku Telah Berdamai dengan Hamilton

Panitia memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan lomba lari Kartini Run 2020 di GBK dan mengadakan Virtual Kartini Run dengan kategori 10K. Panitia menargetkan event ini diikuti oleh 500 peserta.

"Virtual Kartini Run ini juga diadakan untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini," papar Tito.

Tito berharap melalui Virtual Kartini Run 2020 bisa memotivasi masyarakat untuk tetap semangat berolahraga.

"Dalam Virtual Kartini Run, peserta berlari secara mandiri di tempat tinggalnya masing-masing," ungkap Tito.

Sebelum berlari, peserta harus mendaftar tautan Zoom Meeting dengan ID yang akan diinformasikan. Lalu, peserta bergabung di challenge Virtual Kartini Run 2020 pada aplikasi Endomondo.

"Di board Endomondo akan terlihat siapa pelari dengan waktu tercepat. Kemudian akan diverifikasi sesuai ketentuan," kata Ketua Panitia Virtual Kartini Run 2020 Shinta Istiono.

Kartini Run 2020 merupakan acara perlombaan lari yang diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB), Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Bersatu (OASE KIM), Persatuan Olah Raga Wanita Seluruh Indonesia (Perwosi) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). (OL-14)

 

Baca Juga

AFP/Kevin C Cox/Getty Images

Lakers Kalah di Laga Pamungkas Musim Reguler

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 07:09 WIB
Lakers selanjutnya akan menjalani putaran pertama fase playoff, yang lawannya masih ditentukan antara Portland Trail Blazers, Memphis...
Twitter @WashWizards

Wizards Kalahkan Tim Cadangan Celtics

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 06:59 WIB
Celtics yang sudah mengunci peringkat ketiga Wilayah Timur memutuskan menurunkan banyak pemain pelapis mereka di pertandingan...
AFP

Mode Kualifikasi Dilarang, Hamilton Tetap Percaya Diri

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 02:51 WIB
Hamilton memuncaki klasemen pebalap setelah lima balapan dengan total 107 poin, unggul 30 poin dari rival terdekatnya, Max Verstappen....

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya