Jumat 31 Juli 2020, 11:39 WIB

Kasal Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Pejabat TNI AL

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Kasal Pimpin Sertijab dan Pengukuhan Pejabat TNI AL

Dok TNI AL
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melakukan serah terima jabatan.

 

KEPALA Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin serah terima jabatan, likuidasi, serta peresmian dan pelantikan beberapa jabatan baru. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Auditorium Detasemen Markas (Denma) Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (30/7).

Jabatan-jabatan yang diserahterimakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia tersebut adalah Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) dari Laksdya TNI Mintoro Yuliantono yang akan memasuki masa purnatugas kepada Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoarmada I.

Baca juga: Tangkap Joko Tjandra, ICW Apresiasi Polri

Selanjutnya, jabatan Pangkoarmada I diserahterimakan dari Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono kepada Laksda TNI Abdul Rasyid K yang sebelumnya menjabat Pangkolinlamil. Jabatan Pangkolinlamil selanjutnya diserahterimakan kepada Laksma TNI Irwan Achmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodikopsla Kodiklatal. Sedangkan Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kadispotmar dikukuhkan sebagai Aspotmar Kasal.

Selain itu, jabatan Kadisfaslanal dari Laksma TNI Puguh Santoso yang akan menjabat Waaslog Kasal diserahkan kepada Kolonel Laut (T) Agus Santoso kemudian jabatan Kadiskomlekal diserahkan dari Laksma TNI Atok Dushanto yang akan menjabat Askomlek Kasal kepada Laksma TNI Nur Singgih Prihartono dan Kadissenlekal dari Laksma TNI Dono Herbowo yang akan menjabat sebagai Waaskomlek Kasal diserahkan kepada Kolonel Laut (E) Endarto Pantja Irianto.

Sebelumnya, Kasal telah mengukuhkan Pati TNI AL lainnya berdasarkan likuidasi dan validasi organisasi baru yaitu Laksda TNI Angkasa Dipua dari Aspam Kasal menjadi Asintel Kasal, Laksma TNI Atok Dushanto dari Kadiskomlekal menjadi Askomlek Kasal, Laksma TNI Wisnu Sumarto dari Kadispamal menjadi Kadispamsanal, Kolonel Laut (P) Supardi dari Sekdiswatpersal menjadi Kadisjarahal, Kolonel Laut (KH) Ian Heriyawan dari Kabidbintalpsi Pusbintal TNI menjadi Kadisbintalal, dan Kolonel Laut (E) Yudhi Bramantyo dari Paban I Ren Spamal menjadi Danpuskopaska.

Acara sertijab yang dihadiri Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta dan para Kepala Dinas jajaran Mabesal itu ditandai dengan Pengambilan Sumpah serta Penandatanganan Pakta Integritas. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

Milad ke-45, Wapres Minta MUI Terus Jadi Agen Perubahan

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:30 WIB
Wapres menegaskan bahwa MUI merupakan mitra pemerintah, bukan alat pemerintah apalagi musuh...
MI/M IRFAN

Baleg Komit Segera Bahas RUU Masyarakat Hukum Adat

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:25 WIB
Di tengah pandemi, Baleg sedang fokus membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta...
Antara

Mahfud: RUU Cipta Kerja Tinggal Diperdebatkan di DPR

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:25 WIB
KEINGINAN Presiden Jokowi menarik banyak investasi melalui RUU Cipta Kerja akan ditentukan lewat adu argumentasi antara pemerintah dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya