Jumat 31 Juli 2020, 09:54 WIB

Puan Ajak Umat Muslim Rayakan Iduladha dengan Aman

Putri Rosmalia Octaviyani | Humaniora
Puan Ajak Umat Muslim Rayakan Iduladha dengan Aman

ANTARA/Dhemas Reviyanto
Ketua DPR Puan Maharani (tengah)

 

KETUA DPR Puan Maharani mengajak umat Muslim untuk merayakan Iduladha dengan suka cita tetapi tetap menjaga diri dari bahaya covid-19.

"Tahun ini, kita merayakan Iduladha di tengah keprihatinan akibat pandemi covid-19. Begitu banyak warga muslim Indonesia dan seluruh dunia yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat haji tahun ini," ujar Puan dalam keterangan pers, Jumat (31/7).

Puan mengatakan DPR-RI akan terus mengingatkan pemerintah agar ada rencana matang dan yang memberi rasa keadilan dalam keberangkatan haji tahun depan.

Baca juga: Jokowi Salat Iduladha di Istana Bogor

"Mari kita fokuskan Iduladha kali ini dengan berkurban bagi yang mampu. Dalam suasana keprihatinan akibat pandemi sekarang ini, berbagi daging kurban sangat membantu saudara-saudara kita," ujarnya.

Dikatakan Puan, distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada mereka yang terdampak pandemi covid-19. Namun, prosesi kurban hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Berkurban juga bisa dimaknai secara luas sebagai bentuk kerelaan kita untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial dan memupuk gotong royong untuk mengatasi pandemi covid-19," tuturnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Pengamat: Tingkatkan Efektivitas PPJ, Bukan Tatap Muka

👤Ferdian Ananda M 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:55 WIB
Menurut Indra Charismiadji, Indonesia belum mau belajar dan mau menyesuaikan kebijakannya agar membuat PJJ daring lebih...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Wagub : Kebutuhan Seribu Kantong Darah, Stok PMI Hanya 200

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:51 WIB
Akibat pandemi covid-19, ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia menjadi sangat...
ANTARA/Mohamad Hamzah

Sumba Barat Daya Diguncang Gempa Magnitudo 5,0

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:35 WIB
BNPB melaporkan terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,0 dengan titik episenter pada kedalaman 10 km di Kabupaten Sumba Barat Daya pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya