Jumat 31 Juli 2020, 08:34 WIB

Pemkot Sorong Sumbang 60 Sapi Kurban Untuk Masjid dan Musala

Martinus Solo | Nusantara
Pemkot Sorong Sumbang 60 Sapi Kurban Untuk Masjid dan Musala

MI/Martinus Solo
Penyerahan bantuan 60 sapi kurban dari Pemkot Sorong kepada 60 pengurus masjid dan musala diawali dengan tanda tangan serah terima.

 

MENYAMBUT Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyalurkan 60 sapi kepada 60 masjid dan musala di wilayah itu. Hewan kurban diserahkan sevara simbolis oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Setda Kota Sorong Gamar Malabar kepada pengurus Masjid Al-Akbar Sorong, Masjid Al Ashar Polres Sorong Kota dan Masjid Al Munawarah, Jumat,(31/7). 

Kepala Dinas Sosial Kota Sorong Manase Jitmau menjelaskan, tahun 2020 jumlah sumbangan hewan kurban lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

"Tahun 2019, Pemkot Sorong menyerahkan hewan kurban sebanyak 52 ekor. Sedangkan untuk tahun 2020, bantuan hewan kurban yang diberikan sebanyak 60 ekor sapi kepada 60 masjid dan musala yang ada di Kota Sorong. Penyerahan hewan kurban ini sebagai wujud partisipasi pemerintah daerah dalam penyelenggaraan hari raya kurban," kata Manase, Jumat (31/7).

Total anggaran yang dikeluarkan Dinas Sosial Kota Sorong untuk pembelian 60 sapi sebesar Rp900 juta. Ia berharap Idul Adha bisa menjalin kerja sama, saling menghargai dan membangun Kota Sorong lebih baik.

"Meskipun Kota Sorong tengah dilanda pandemi covid-19 dan musibah banjir, namun kami berharap seluruh masyarakat dapat hidup rukun dan saling berdampingan satu dengan yang lain. Kita juga harus meningkatkan sikap saling berbagi," tandasnya.

baca juga: Musi Banyuasin Berkomitmen tanpa Sampah Plastik saat Idul Adha

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat dan SDM Setda Kota Sorong Gamar Malabar mengatakan, penyerahaan bantuan hewan kurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena Idul Adha dirayakan saat ada pandemi covid-19 dan banjir di sejumlah wilayah di Kota Sorong.

"Hari raya ini hendaknya dijadikan momentum untuk lebih ikhlas dan saling berbagi dengan orang yang sangat membutuhkan. Karena di masa pandemi dan dengan musibah banjir, tidak dipungkiri banyak warga yang terdampak dan membutuhkan bantuan. Semoga dengan semangat berkurban, akan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama manusia," ujarnya. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Memanfaatkan Pos Ronda Sebagai Tempat Belajar Daring

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 07:25 WIB
Sejak pandemi covid -19 dan diterapkannya kebijakan belajar secara daring anak-anak pelajar Desa Madang terpaksa belajar di pos ronda desa....
Dok medcom

Pembunuh Dua Anak Kandung di Adonara Terancam Hukuman Mati

👤Antara 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:08 WIB
Seorang ayah di Adonara, Flores Timur tega membunuh kedua anaknya yang masih balita. Dari hasil penyelidikan polisi, pembunuhan itu...
ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Membantu Belajar Daring tanpa Keluarkan Uang

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:00 WIB
Si empunya rumah memberikan wi-fi gratis dengan menyulap pekarangan rumah menjadi tempat anak-anak belajar...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya