Jumat 31 Juli 2020, 07:44 WIB

Norris akan Kenakan Helm Spesial di GP Britania

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Norris akan Kenakan Helm Spesial di GP Britania

Twitter @McLarenF1
Helm yang akan dikenakan Lando Norris di GP Britania

LANDO Norris akan menggunakan desain helm spesial di Grand Prix Britania, akhir pekan nanti, di Sirkuit Silverstone, Inggris, dengan livery hasil kreasi fan yang berusia enam tahun yang bernama Eva.

Pembalap McLaren itu mengungkapkan desain baru helmnya di kanal Twitch, memperlihatkan tulisan 'LN' dan 'Lando Norris' serta ilustrasi mobil McLaren berwarna oranye dari goresan krayon sang penggemar cilik.

Karya itu dipilih dari kemungkinan ribuan desain yang mengikuti kompetisi yang digagas Norris.

"Aku menyukainya. Ini sangat orisinal," kata Norris seperti dilansir laman resmi F1, Kamis (30/7).

Baca juga: Sergio Perez Pembalap Pertama F1 yang Positif Covid-19

"Kami mendapati desain yang sangat banyak, mungkin ribuan. Aku ingin memakai sesuatu yang sangat orisinal, sesuatu yang aku tidak terbiasa, sesuatu yang mungkin sangat berarti bagi seseorang, dan berarti banyak bagiku," ujar Norris.

"Ini mengingatkan diriku sendiri ketika masih muda, mendesain helm, menggambar ketika aku lima atau enam tahun," lanjutnya.

Norris memang gemar mendesain helmnya sendiri yang digunakan di balapan.

Di Grand Prix Jepang, tahun lalu, ia membawa helm yang dicatnya  sendiri. Kemudian, di Meksiko, dia tampil dengan helm bertema Day of the Dead, serta desain matahari yang terinspirasi helm Valentino Rossi di Grand Prix Italia.

Pembalap berusia 20 asal Inggris itu ingin mengenakan desain unik helm lainnya di balapan-balapan selanjutnya ketika ia mengungkapkan hal itu kepada para fan di Twitch.

"Aku ingin menjalani satu tahun Formula 1 dengan helm dari para fan," tegasnya.

Musim ini cukup spesial bagi Norris setelah ia meraih podium pertamanya, di seri pembuka Grand Pris Austria, setelah dua tahun membalap di Formula 1.

Ia kini berada di peringkat empat klasemen pebalap dengan 26 poin, setelah Lewis Hamilton (63), Valtteri Bottas (58), dan Max Verstappen (33). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/NELSON ALMEIDA

Vandoorne Bakal Balap Lagi Bareng McLaren untuk F1 GP Spanyol

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 15:45 WIB
Stoffel Vandoorne siap balapan kembali untuk McLaren pada akhir pekan balapan Formula 1 di Grand Prix Spanyol setelah berakhirnya musim...
AFP/Mike Ehrmann

Boston Celtic Perpanjang Kontrak Pelatih Brad Stevens

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 13:16 WIB
Boston Celtics mengumumkan telah memperpanjang kontrak pelatih kepala Brad Stevens, Rabu (12/8). Meski nilai kontrak tak diumumkan, tapi...
AFP/Kevin C. Cox

Antetokounmpo Menyesal Menanduk Wagner

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 11:45 WIB
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo, menyesal telah menanduk pemain Washington Wizards, Moritz Wagner, dalam laga lanjutan NBA,...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya