Jumat 31 Juli 2020, 06:41 WIB

Run Your Lokal, Virtual Run Sekaligus Bantu UMKM

Akmal Fauzi | Olahraga
Run Your Lokal, Virtual Run Sekaligus Bantu UMKM

Dok Proteinc
Ilustrasi virtual run

KEGIATAN virtual run bertajuk Run Your Lokal mengajak pecinta lari untuk membantu sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi covid-19.

Virtual run yang digelar kolaborasi antara Proteinc, Big Change Agency, Pandara Sports, dan Synchro ID bukan sekedar berlari lalu mengunggah hasil. Peserta bisa berkontribusi memberikan manfaat baik bagi masyarakat seperti menggandeng usaha di bidang makanan.

Founder Proteinc Johanes Kurniadi mengatakan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, peserta bisa berlari di mana saja. Misalnya di area kompleks rumah, mengitari halaman rumah, atau bahkan di treadmill.

Baca juga: Jalani Tes PCR Jelang Kompetisi

Semakin jauh jarak yang dipilih, semakin besar imbalan yang akan didapatkan peserta.

Setelah selesai berlari, peserta bisa mengunggah hasil berlari mereka di website Run Your Lokal Powered by Proteinc untuk mendapatkan reward berupa finisher collectible dan voucher makanan dari food partners Run Your Lokal yaitu Toko Kopi Tuku, Dua Coffee, Cengli Meals, dan lainnya.

Pendaftaran telah dibuka sejak 27 Juli 2020 hingga 27 Agustus 2020 yang sekaligus merupakan periode lari peserta. Untuk jarak yang ditempuh memiliki empat kategori jarak yang bisa dipilih yaitu 3 KM, 5 KM, 7 KM dan 10 KM.

“Kami sangat mendukung gagasan dan energi positif Run Your Lokal karena keduanya memiliki spirit yang sama untuk mendorong masyarakat menjadi lebih sehat serta memberdayakan komunitas lokal,” kata Johanes Kurniadi, Jumat (31/7).

Johanes percaya di kondisi sulit seperti ini, memiliki tubuh yang sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan, serta bersinergi saling membantu dan menguatkan satu sama lain terutama para pebisnis kuliner lokal adalah hal terpenting untuk bisa terus berkembang bersama.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif kepada para pelari dan pelaku bisnis kuliner lokal yang terlibat,” kata Johanes. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Masalah Ban Jadi Tantangan Hamilton di Silverstone

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 05:56 WIB
Pirelli, pemasok ban di F1, akan membawa kompon yang lebih lunak di grand prix yang menandai hari jadi ke-70 sejak grand prix pertama...
ANDREW BOYERS / POOL / AFP

Ban Lebih Lunak dan Udara Panas Ujian Hamilton di Silverstone

👤Antara 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 05:51 WIB
Lewis Hamilton akan menghadapi tantangan memakai ban lebih lunak dan suhu udara panas saat harus berlaga di Sirkuit Silverstone akhir pekan...
AFP

Tabrak Pembatas, Pembalap Sepeda Belanda Dalam Kondisi Kritis

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 03:23 WIB
Tahun lalu balap sepeda Tour Polandia menelan korban jiwa. Saat itu, pembalap berusia 22 tahun asal Belgia Bjorg Lambrecht tewas setelah...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya