Jumat 31 Juli 2020, 05:27 WIB

Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Akan Salat Ied di Balai Kota

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Akan Salat Ied di Balai Kota

MI/Ramdani
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan salat Idul Adha berjemaah dengan ratusan jemaah di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada pagi ini pukul 07.00 WIB.

"Iya Pak Anies di Balai Kota, sama Pak Wagub juga (Riza Patria)," ujar Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spritual Hendra Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis (30/7).

Hendra mengatakan, jumlah jemaah yang datang dibatasi setengah dari kapasitas isi ruangan di masjid Fatahillah. Adanya ketentuan tersebut untuk mencegah penularan covid-19 di tempat ibadah tersebut.

"Dibatasi jumlah jemaah, maksimal 500 orang saja. Pokoknya enggak (boleh) semuanya di sini," tukas Hendra.

Ia juga menuturkan, untuk pemotongan kurban tidak dilakukan di Balai Kota. Hal itu mengantisipasi adanya kerumunan. Pemprov, sebut Hendra hanya menggelar salat Idul Adha berjemaah.

"Eggak ada pemotongan di sini. (Dapur kurban) enggak ada juga. Ya karena kondisinya seperti ini, untuk pencegahan lah (covid-19)," pungkas Hendra.

baca juga: Polisi Siapkan 3 Skenario Antisipasi Arus Mudik Jelang Idul Adha

Dalam keterangan resmi, Gubernur Anies mengingatkan agar ketaatan atas protokol kesehatan dipatuhi oleh seluruh masyarakat di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Daging kurban dari DKI pun akan dibagikan ke warga.

"Tahun lalu kita mencoba terobosan hewan kurban, dagingnya, dibagikan bukan dalam bentuk daging mentah, tapi diserahkan sebagai paket makanan siap saji. Insyaallah (tahun ini) bisa lebih cepat di dalam distribusi pemanfaatannya," pungkas Anies. (OL-3)

Baca Juga

Mi/ LILIEK DHARMAWAN

Layanan Seks Virtual di Grup Line

👤Tri/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:01 WIB
Admin mencari calon anggota grup melalui media sosial. Pun setiap orang yang ingin bergabung ke grup Line harus membayar uang sekitar Rp100...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Ratusan Pelanggar Gage Ditilang

👤Tri/KG/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:54 WIB
Sistem gage diberlakukan di 25 ruas jalan Ibu Kota. Sambodo menjelaskan dari 25 ruas jalan itu, 13 kawasan menerapkan tilang elektronik,...
Antara/Aprillio Akbar

Belasan Kampung Kumuh bakal Ditata

👤Put/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:51 WIB
Pemerintah Provinsi DKI berencana menata 11 rukun warga (RW). Penataan itu menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya