Jumat 31 Juli 2020, 00:30 WIB

Rupbasan Pangkalpinang Tambah Fasilitas Untuk Golongan Prioritas

Ghani Nurcahyadi | Nusantara
Rupbasan Pangkalpinang Tambah Fasilitas Untuk Golongan Prioritas

Dok. Rupbasan Pangkalpinang
Ruang Laktasi di Rupbasan Pangkalpinang

 

KANTOR Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang terus melakukan pembenahan fasilitas. Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan stakeholder yang berkunjung dan membutuhkan pelayanan Rupbasan Pangkalpinang.

Setelah digitalisasi sistem pelayanan publik, fasilitas untuk golongan prioritas seperti ibu menyusui, penyandang disabilitas, lansia dan anak-anak tahap demi tahap dilengkapi oleh Rupbasan Pangkalpinang. 

Ruang laktasi adalah salah satu contohnya. Pengunjung maupun staf kini dapat mengakses fasilitas ini selama jam operasional. Ruangan khusus ibu menyusui tersebut dilengkapi dengan kelengkapan khusus untuk ibu menyusui hingga arena bermain anak.

"Semua pengunjung tentu mendapat hak yang sama dalam hal pelayanan. Oleh karena itu, kami berusaha memenuhi kebutuhan dasar staf dan tamu yang hadir, " tutur Kepala Rupbasan Pangkalpinang Andri Ferly dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga : Gubernur Sumsel Imbau Keterisian Masjid Hanya 50 Persen

Bukan hanya ruang laktasi, penyandang disabilitas maupun lansia diberi jalur khusus agar memudahkan mereka memasuki kantor Rupbasan.

"Selain itu tidak ada bedanya. Pelayanan yang kami berikan haruslah tertib administrasi, tertib bekerja, tertib keuangan, dan lain-lainnya," Ferly menambahkan. 

Jika fasilitas dan pelayanan telah prima, Ferly menyebutkan bukan tidak mungkin Rupbasan Pangkalpinang akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat sekitarnya, tak hanya sebagai instansi penegak hukum. Tapi bagian dari masyarakat itu sendiri. 

"Menjalani adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi membuat kami bersemangat untuk membuat perubahan yang lebih baik. Kami berkomitmen menjaga pola pelayanan yang kini ditambahkan sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," pungkas Ferly. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok medcom

Pembunuh Dua Anak Kandung di Adonara Terancam Hukuman Mati

👤Antara 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:08 WIB
Seorang ayah di Adonara, Flores Timur tega membunuh kedua anaknya yang masih balita. Dari hasil penyelidikan polisi, pembunuhan itu...
ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Membantu Belajar Daring tanpa Keluarkan Uang

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:00 WIB
Si empunya rumah memberikan wi-fi gratis dengan menyulap pekarangan rumah menjadi tempat anak-anak belajar...
MI/Bagus Suryo

Jatim Capai Angka Kesembuhan Korona di Atas Nasional

👤BN/HT/JI/AS/DG/YH/LD/N-1 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 05:45 WIB
Khofifah mengungkapkan angka kesembuhan di Jatim sebanyak 16.732 orang atau 69,38% dari total kasus update pada Kamis (6/8) sore, yakni...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya