Jumat 31 Juli 2020, 03:25 WIB

Gugatan Ditolak CAS, Trabzonspor Absen dari Liga Champions

Antara | Sepak Bola
Gugatan Ditolak CAS, Trabzonspor Absen dari Liga Champions

AFP
Liga Champaions UEFA

 

KLUB Turki, Trabzonspor kehilangan hak mereka tampil di Liga Champions musim depan, setelah gugatan mereka terhadap sanksi UEFA ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), Kamis (30/7).

Pada awal Juni, UEFA menjatuhkan sanksi larangan tampil kepada Trabzonspor karena gagal memenuhi aturan Kepatutan Finansial (FFP). Putusan itu berdasar rekomendasi Badan Pengendali Keuangan Klub (CBFC) UEFA pada Juli 2019 bahwa laporan keuangan Trabzonspor tak impas.

Trabzonspor sebetulnya diberi kesempatan untuk memperbaiki laporan keuangan. Tetapi karena tak terpenuhi maka UEFA menjatuhkan larangan tampil di Eropa selama semusim yang bisa diberlakukan pada 2020-2021 atau 2021-2022.

"Putusan yang digugat tetap berlaku dan Trabzonspor tetap dilarang tampil dari satu musim kompetisi Eropa," demikian pernyataan putusan CAS.

Dengan demikian, Trabzonspor yang musim ini finis di urutan kedua Liga Super Turki harus rela kehilangan tiket Liga Champions mereka. Tiket itu jatuh ke tangan Besiktas yang berhak menemani juara baru Liga Turki, Istanbul Basaksehir, yang berhasil mendobrak dominasi Big Three Turki yakni Fenerbahce, Galatasaray dan Besiktas. Sedangkan jatah Liga Europa beralih ke tangan Sivasspor, Alanyaspor dan Galatasaray. (R-1)

 

Baca Juga

AFP/DAVID RAMOS

Neymar dan Mbappe Akan Habiskan Karier di PSG

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 14:25 WIB
Presiden Paris Saint-Germain (PSG) Nasser Al-Khelaifi mengatakan dua megabintang Kylian Mbappe dan Neymar tak akan meninggalkan klub....
MI/M Ghozi

Madura United Kembali Berlatih 20 Agustus

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 13:55 WIB
Madura United memutuskan untuk memajukan jadwal latihan menjadi 20 Agustus di Bangkalan, Madura. Sebelumnya, pihak klub berencana memulai...
AFP/DAVID RAMOS

Menunggu PSG Sapu Bersih Semua Gelar

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 13:35 WIB
Paris Saint-Germain sukses melaju ke semi-final seusai meraih kemenangan dramatis atas Atalanta pada babak perempat-final Liga Champions,...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya