Jumat 31 Juli 2020, 02:21 WIB

Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus

Widhoroso | Sepak Bola
Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus

AFP
Andrea Pirlo dipercaya Juventus menjadi pelatih tim U-23.

 

ANDREA Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23. Kepastian tersebut diumumkan oleh pihak Juventus di akun Instagram klub, Kamis (30/7).

Pirlo dipercaya menggantikan pelatih terdahulu yang juga mantan gelandang Juventus, Fabio Pecchia. Musim ini, Juventus U-23—yang menggunakan nama Juventus II, finis di urutan kesepuluh klasemen akhir Serie C alias kasta ketiga Liga Italia dengan koleksi 36 poin.

Sebelumnya, Pirlo membela Juventus pada 2011–2015. Ia membantu Bianconeri meraih empat scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Playmaker flamboyan itu lantas hengkang ke klub MLS, New York City. Tiga musim di Liga Amerika Serikat, ia memutuskan pensiun pada 2017.

Kini, Pirlo memulai karier kepelatihan dengan membesut tim muda Juventus. Pria 41 tahun itu akan dibantu kompatriotnya sekaligus eks gelandang Lazio, Roberto Baronio, sebagai asisten. Baronio pernah menangani tim Napoli Primavera dan timnas Italia kelompok umur.

Tercatat, ia dan Pirlo menjadi rekan setim kala Italia menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2000 silam dan berpartisipasi dalam Olimpiade Australia pada tahun yang sama. Pirlo bakal melakoni debut kepelatihan bareng Juventus U-23 saat Serie C musim 2020/21 dimulai pada 27 September mendatang. (Goal/R-1)

Baca Juga

AFP/LLUIS GENE

Kalahkan Atletico, Leipzig ke Semifinal Liga Champions

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 05:49 WIB
Leipzig telah dinantikan oleh PSG di semifinal yang akan dimainkan pada Selasa (18/8) pekan...
AFP/David Ramos

PSG Nantikan si Kuping Besar

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 04:55 WIB
Sudah sangat lama Paris Saint-Germain tidak menyentuh semifi nal Liga Champions. Terakhir kali tim asal Prancis itu masuk babak empat besar...
AFP

Ozil: Saya di Arsenal Hingga Kontrak Habis

👤Widhoroso 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 03:14 WIB
Ozil memang seolah menjadi barang yang tak diinginkan di skuad The Gunners. Pelatih Mikel Arteta secara gamblang bahwa mantan pemain timnas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya