Jumat 31 Juli 2020, 01:36 WIB

Kabareskrim: Penanganan Kasus Joko Tjandra akan Transparan

Sri Utami | Politik dan Hukum
Kabareskrim: Penanganan Kasus Joko Tjandra akan Transparan

MI/Fransisco Carollio
Buron kasus cessie Bank Bali Joko Tjandra ditangkap di Malaysia, Kamis (30/7).

 

KABARESKRIM Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya akan transparan dan obyektif dalam menangani kasus Djoko S Tjandra yang ditangkap di Malaysia. Hal itu diungkapkan Listyo, Kamis (30/7).
 
"Sebagaimana yang pernah kami sampaikan, kami akan tranprasan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi," jelasnya.

Lebih jauh, Listyo mengatakan keberadaan Joko Tjandra di Malaysia telah terendus polisi sejak beberapa waktu lalu. Menurutnya, penangkapan buron cassie Bank Bali tersebut dilakukan setelah melakukan kerja sama dengan pemerintah Malaysia.

"Kami kirim surat ke Polisi Diraja Malaysia untuk kita bersama lakukan Kegiatan dalam pencarian. Alhamdulillah tadi siang dapat info, target bisa kami ketahui. Kami sampaikan terima kasih kepolisian Diraja Malaysia yang membantu kami dalam proses penangkapan Joko Tjandra," jelasnya.

Penangkapan ini, sambung Listyo, sebagai wujud komitmen Polri menangkap buron yang telah kabur sejak 2009 tersebut. "Alhamdulillah berkat kerja sama Bareskrim dan kepolisian Diraja malaysia, malam ini Joko sudah berhasil kami tangkap. Tentunya ini untuk menjawab keraguan publik selama ini apakah polri bisa menangkap yang bersangkutan. Hari ini tunjukan komitemn kami tangkap," cetusnya.

"Sebagaimana yang pernah kami sampaikan kami akan tranprasan dan objektif untuk mengusut tuntas apa yang terjadi. Kami sampaikan terima kasih kepolisian Diraja Malaysia Datuk Hamid, Datuk Hing yang membantu kami dalam proses penangkapan pengembalian Joko Tjandra," jelasnya. (R-1)

Baca Juga

Antara

Mahfud: RUU Cipta Kerja Tinggal Diperdebatkan di DPR

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:25 WIB
KEINGINAN Presiden Jokowi menarik banyak investasi melalui RUU Cipta Kerja akan ditentukan lewat adu argumentasi antara pemerintah dengan...
Ilustrasi

Peningkatan Calon Tunggal Jadi Preseden Buruk Pilkada

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:24 WIB
"Karena yang dihadapi kotak, kotak artinya dia tidak punya otak, dia tidak punya visi dan misi, padahal kita punya penduduk terbesar,...
Antara

KLB Gerindra Dapuk Prabowo Ketua Umum Lagi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:55 WIB
PRABOWO Subianto resmi dikukuhkan lagi sebagai Ketua Umum Gerindra untuk periode 2020-2025 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang,...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya