Kamis 30 Juli 2020, 18:25 WIB

Pendapatan Seluler Naik 11,8% Dibanding Tahun lalu

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pendapatan Seluler Naik 11,8% Dibanding Tahun lalu

Dok MI
Ilustrasi

 

DI tengah pandemi Covid-19, Indosat Ooredoo mampu mempertahankan momentum pertumbuhannya. Juga memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama 2020. Total pendapatan meningkat 9,4% menjadi Rp13,5 triliun, pendapatan seluler meningkat 11,8% menjadi Rp11,1 triliun, EBITDA mencapai Rp4,4 triliun atau meningkat 22,5% dan EBITDA margin tercatat sebesar 40,4% meningkat 4,3% dibanding tahun lalu.

Pelanggan seluler mencapai 57,2 juta pada akhir Juni 2020, meningkat 0,9% dibanding tahun lalu. Rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan (ARPU) meningkat menjadi Rp31,4 ribu dari sebelumnya Rp27,9 ribu pada semester I 2019. Trafik data tumbuh sebesar 61% dibanding tahun lalu.

"Hasil hari ini menunjukkan bahwa Indosat Ooredoo telah mempertahankan momentum pertumbuhan dan memberikan kinerja yang solid untuk semester pertama tahun 2020. Meskipun ada pandemi Covid-19, kami tetap berada di jalur yang tepat dengan strategi 3 tahun dan terus berharap mempertahankan tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan di triwulan mendatang," ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Abdulaziz A. A. Al-Neama, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/7).

Selama pandemi ini, pihaknya menyadari tangung jawab untuk membantu masyarakat tetap terhubung. Untuk itu dilakukan percepatan penggelaran jaringan untuk memastikan ketersediaan dan keandalan jaringan.

Ahmad Abdulaziz menyatakan Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan pertama di Indonesia yang secara proaktif menerapkan kebijakan bekerja dari rumah bagi karyawannya. Langkah-langkah yang memadai untuk kesehatan dan keselamatan karyawan telah diambil serta rencana kelangsungan bisnis yang komprehensif dan kuat telah dilaksanakan.

"Kami telah mengambil beberapa langkah progresif untuk mendukung inisiatif pemerintah agar tetap di rumah. Kami juga memastikan kesiapan jaringan untuk memastikan masyarakat tetap terhubung di masa menantang ini," ungkapnya.

Bagi pelanggan, jelas dia, pihaknya menginisiasi beberapa program seperti pengiriman kartu perdana secara online dan gratis, paket data gratis bagi pelajar, kesiapan call center dan sebagainya. Sementara bagi masyarakat, Indosat Ooredoo juga mengambil peran besar dengan memberikan bantuan dalam bentuk makanan pokok, peralatan medis, dan dukungan kepada garda terdepan penanggulanan pandemi Covid-19. (OL-13)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama gani

Harga Pangan Dorong Deflasi IHK Juli 2020

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 03 Agustus 2020, 23:29 WIB
Perkembangan ini dikatakan dipengaruhi oleh inflasi kelompok inti yang tetap rendah serta deflasi pada kelompok volatile...
Ist/Kementan

Kepala BPPSDMP Ajak Insan Pertanian Bangun BPP Kostratani

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Agustus 2020, 21:48 WIB
Dedi Nursyamsi juga mengingatkan bahwa dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian dunia sangatlah besar, termasuk untuk...
Antara/Fakhir Hermansyah

Modal Bukopin Kini Bertambah Rp838 Miliar

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 03 Agustus 2020, 21:30 WIB
Bukopin menerbitkan saham baru sejumlah 4,660,763,499 saham baru kelas B, sesuai dengan persetujuan pemegang saham yang diperoleh pada RUPS...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya