Kamis 30 Juli 2020, 21:38 WIB

Anies Akan 'Pajang' Nama Tempat Usaha Pelanggar PSBB Transisi

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Akan

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta

 

GUBERNUR DKI Anies Baswedan akan mempertegas upaya pengawasan penerapan protokol kesehatan di era perpanjangan ketiga PSBB Transisi Fase 1. PSBB Transisi Fase 1 perpanjangan yang ketiga ini akan berlaku mulai besok sampai 13 Agustus.

Anies mengungkapkan akan mengumumkan tempat usaha dan perusahaan yang melakukan pelanggaran PSBB Transisi. Pengumuman itu akan dilakukan di situs resmi Pemprov DKI.

"Kami akan umumkan secara resmi di situs kita tentang pelanggaran-pelanggaran usaha yang terjadi dan penindakannya. Kami juga akan memberlakukan denda progresif kepada pelanggaran berulang atas kegiatan usaha yang sebelumnya pernah mendapatkan teguran," kata Anies dalam konferensi pers daring pada Kamis (30/7).

Ia pun meminta di masa perpanjangan yang ketiga PSBB Transisi ini para pengusaha dan tempat usaha serius untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ingatkan kepada semua dunia usaha dan kegiatan usaha apapun boleh berkegiatan bila separuh kapasitas, menerapkan protokol kesehatan, kemudian menerapkan shift, secara bergantian, jadi ada jeda dalam kerja. Pemprov DKI juga akan terus mengetatkan pengawasan kepada setiap usaha dan aktivitas publik di Jakarta ini," tegasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menegaskan Pemprov DKI bersama dengan kepolisian dengan TNI akan terus melakukan pemeriksaan dan pendisiplinan.(OL-4)

Baca Juga

Medcom.id/cecylia rura

Wawancara Anji dan Hadi Terjadi di Lampung

👤Ykb/J-1 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 08:04 WIB
Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid menuturkan konten yang ditayangkan Anji di Youtube pada Sabtu (1/8), telah memicu keresahan di...
Metrotvnews.com/Riyan Ferdianto

Ombudsman Temukan Malaadministrasi Rusun

👤Iam/Ins/J-1 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:57 WIB
Laporan yang diterima Ombudsman sebanyak 46 laporan terkait dengan konflik penghunian dan tata kelola rumah susun hingga 2019, beberapa di...
Medcom.id

Ekonomi DKI Lebih Buruk daripada Nasional

👤Ins/J-1 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:36 WIB
Sejak awal diperkirakan ekonomi Jakarta akan turun lebih dalam daripada nasional di saat krisis...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya