Kamis 30 Juli 2020, 21:25 WIB

Tarif Kapal ke Kepulauan Seribu Diskon 50 Persen

Antara | Megapolitan
Tarif Kapal ke Kepulauan Seribu Diskon 50 Persen

MI/Ramdani
Lanskap fasilitas penginapan mewah di resor Pantai Mutiara di Kepulauan Seribu.

 

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta meringankan tarif kapal menuju Kepulauan Seribu dengan potongan harga (diskon) hingga 50 persen.

Kasatpel Pelayanan UP Angkutan Perairan Dishub Provinsi DKI Jakarta Sulistiyono Widodo mengatakan tarif tiket kapal itu rute Pelabuhan Kali Adem di Jakarta Utara menuju sejumlah pulau permukiman di wilayah Kepulauan Seribu.

"Mulai hari ini pengurangan berlaku untuk warga Kepulauan Seribu dan masyarakat umum," ujar Sulistiyono di Jakarta, Kamis (30/7).

Potongan harga itu merupakan pemberian keringanan retribusi daerah dan penghapusan sanksi administratif kepada wajib retribusi yang terdampak bencana nasional covid-19 sesuai dengan Pergub 61 Tahun 2020.

Untuk Zona I rute Kali Adem-Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari dari harga tiket Rp44 ribu menjadi Rp22 ribu sudah termasuk peron dan asuransi.

Zona II rute Kali Adem-Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa dari harga tiket Rp54 ribu menjadi Rp27 ribu sudah termasuk peron dan asuransi.

Zona III rute Kali Adem-Pulau Sebira, dari harga tiket Rp74 ribu menjadi Rp37 ribu sudah termasuk peron dan asuransi. "Pengurangan biaya tiket kapal dishub berlaku selama masa pademi covid-19," ujarnya.

Sulistiyono menegaskan pemberlakuan protokol kesehatan kepada setiap penumpang mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Selain itu juga dilakukan pengurangan 50 persen kapasitas penumpang selama masa PSBB transisi. (OL-12)

Baca Juga

 MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.

Pemprov DKI Jakarta: Ganjil Genap Untuk Batasi Pekerja ke Kantor

👤Cindy Ang 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:55 WIB
Syafrin mencontohkan warga yang bekerja di rumah kerap merasa bosan. Sehingga mereka memilih untuk pergi bertemu teman atau bekerja di luar...
Ilustrasi

Belajar Dari Medsos, Tiga Orang ini Ganjal Mesin ATM dengan Obeng

👤Tri Subarkah 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:41 WIB
Modus yang digunakan para tersangka adalah dengan mengganjal mesin ATM menggunakan obeng. Aksi yang dilakukan kelompok tersebut, lanjut...
Antara

Komisi B DPRD: Di Era Anies Kebijakan Semakin Tertutup

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:29 WIB
Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab terkait rencana reklamasi di area Taman Impian Jaya Ancol...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya