Kamis 30 Juli 2020, 19:11 WIB

Di masa Covid-19, AGP Bagikan Ratusan Hewan Kurban

mediaindonesia.com | Humaniora
Di masa Covid-19, AGP Bagikan Ratusan Hewan Kurban

Ist
Pelepasan hewan kurban dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) di Kawasan SCBD, Jakarta, pada Kamis (30/7).

 

KEGIATAN rutin tahunan tebar kurban kembali diadakan Artha Graha Peduli (AGP) pada Hari Raya Idul Adha 2020. Berbeda dengan pelaksanaan kurban tahun-tahun sebelumnya, pembagian kurban kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat.

Semua panitia, penyembelihan dan pembagian daging juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. 

“Dampak pandemi selain harus menerapkan protokol kesehatan juga berpengaruh terhadap faktor ekonomi, namun Pendiri AGP Pak Tomy Winata mengingatkan justru pada pandemi Covid-19, pelaksanaan kurban harus tetap dilaksanakan agar masyarakat bisa menikmati daging segar untuk menguatkan imunitas tubuh,” ungkap Ketua Panitia Hewan Kurban Artha Graha Peduli 2020, Panji Parmadi, di lokasi pelepasan hewan kurban yang berada di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (30/7). 

Panji menuturkan dalam pelaksanaan penyerahan, penyembelihan, dan pembagian daging kurban, AGP tegaskan kepada panitia harus mengikuti protokol kesehatan. Disebutkan siapa pun tidak mau ada kasus kluster kurban yang terjadi pada pembagian daging kurban.

Demikian juga, seluruh hewan kurban telah melewati pemeriksaan oleh dokter hewan dan sehat untuk dikurbankan.

“Kita sambut Idul Adha dengan berbagi kepada warga yang berhak mendapatnya dengan menjaga ketat pelaksanaan protokol Covid-19,”  pungkas Panji.

Penyerahan hewan kurban akan dihelat setelah Salat Idul Adha di seluruh unit usaha AGP dan Artha Graha Network (AGN) yang tersebar di seluruh Indonesia. Pelepasan hewan kurban dilakukan di Kawasan SCBD, Jakarta pada Kamis (30/7) dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Bagi AGP, kegiatan ini pembagian kurban adalah pilar ketiga dari lima pilar yang dipegang teguh oleh AGP. Kegiatan ini merupakan bagian dari pilar sosial kemasyarakatan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para sahabat, para donatur, para pengusaha nasional yang tergabung dalam Artha Graha Group dan Artha Graha Network serta semua yang telah mempercayakan hewan kurban melalui Artha Graha Peduli. (OL-09)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

BP2MI Deklarasi Setia Terhadap Pancasila dan UUD 1945

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 14:31 WIB
ASN harus memiliki nilai-nilai dasar di antaranya kewajiban untuk memegang teguh ideologi Pancasila, setia, dan mempertahankan UUD...
Dok: Web KLHK

Kayu Geronggang, Bahan Baku Potensial dari Lahan Gambut

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 14:20 WIB
Nilai sifat fisik pulp geronggang yang meliputi indeks tarik, retak dan sobek sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai bahan baku pulp kayu...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Keluarga Empat Nakes yang Gugur Tangani Covid-19 Dapat Santunan

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 14:13 WIB
Adapun dana santunan yang diberikan kepada para ahli waris sebesar Rp300 juta. Selain santunan, tenaga kesehatan yang gugur juga menerima...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya