Kamis 30 Juli 2020, 18:02 WIB

Kinerja Cleo Semester 1 2020 Tetap Naik di Tengah Pandemi Covid-1

mediaindonesia.com | Ekonomi
Kinerja Cleo Semester 1 2020 Tetap Naik di Tengah Pandemi Covid-1

Ist/PT Sariguna Primatirta Tbk
Pabrik PT Sariguna Primatirta Tbk yang memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo.

 

PT Sariguna Primatirta Tbk yang merupakan produsen air minum dalam kemasan (AMDK) Cleo, berkomitmen untuk senantiasa memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi konsumennya. Komitmen tersebut semakin mantap sejak resmi menjadi perusahaan publik dengan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 5 Mei 2017 lalu.

Nilai saham perusahaan yang terdaftar dengan listing IDX Cleo ini berhasil mencatatkan pertumbuhan yang terus meningkat secara signifikan. Perusahaan secara berkesinambungan mengembangkan varian produk Cleo dan produk minuman lainnya yang selalu dihadirkan dalam kualitas tinggi.

Inovasi-inovasi ini didukung oleh proses produksi berstandar internasional dan jaringan pabrik AMDK terbesar yang terdiri dari 27 pabrik yang tersebar di seluruh Indonesia. Memasuki tahun 2020 terjadi dampak pandemi covid-19 yang menggoncang perekonomian Indonesia di hampir semua sektor sehingga menyebabkan banyak perusahaan yang tumbang di tengah perekonomian yang sulit.

Namun pada semester 1 tahun 2020 ini Cleo berhasil mencatatkan kenaikan penjualan menjadi sebesar Rp 494 miliar dari periode yang sama tahun sebelum nya sebesar Rp 492 miliar.

Dengan pencapaian penjualan tersebut, perseroan juga mencatat kenaikan laba bersih menjadi sebesar Rp 64,7 miliar dari laba bersih semester 1 2019 sebesar Rp 63,9 miliar.

Pertumbuhan signifikan ini diraih melalui perbaikan dan peningkatan di berbagai aspek tata kelola perusahaan dan dalam rangka menghadapi pandemi covid-19, Cleo telah menerapkan lima strategi utama sebagai berikut pertama, fokus pada produk yang dijual untuk menjamin kualitas dan ketersediaan di pasar. Kedua, mnambah jaringan distribusi. Ketiga, edukasi ke pelanggan atas keunggulan dan value produk perseroan.

Keempat, memperbaiki proses bisnis secara efektif dan efisien serta memastikan semua pabrik tetap bisa beroperasi. Kelima, melakukan efisiensi dan cost reduction di semua bagian Pertumbuhan yang signifikan dan pencapaian-pencapaian ini memberikan optimisme pada kinerja perseroan di tahun 2020 di mana perseroan menargetkan pertumbuhan penjualan sampai dengan akhir tahun minimal di atas rata-rata pertumbuhan industri AMDK.

Dengan pertumbuhan kinerja ini perusahaan akan memberikan imbal hasil yang terus meningkat bagi seluruh pemegang saham. Komitmen perseroan ini merupakan wujud semakin mantapnya kepercayaan konsumen dan para stakeholder pada produk Air Murni Cleo, produk yang 100% sepenuhnya dikembangkan dan diproduksi oleh putra-putri Indonesia kebanggaan bangsa. (OL-09)

Baca Juga

MI?susanto

Ekonomi Tumbuh Negatif, BI Siap Eratkan Sinergi Pulihkan Ekonomi

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 22:34 WIB
Perkembangan ini tidak terlepas dari pengaruh melemahnya ekonomi global sejalan dengan pandemi covid-19 dan menurunnya aktivitas ekonomi...
Antara/Aditya Pradana Putra

Implementasi Lambat, Pemerintah Alihkan Rp238,9 Triliun dana PEN

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 21:35 WIB
"Jadi dalam hal ini masih ada Rp238,9 triliun yang belum selesai dokumen anggarannya. Termasuk dalam hal ini DIPA (Daftar Isian...
Dok. Pribadi

Kolaborasi Bantu Dunia Usaha Bertahan di Tengah Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 21:32 WIB
Dia menilai pentingnya kolaborasi dalam bisnis yang memberi manfaat seperti menumbuhkan inovasi, membangun network, memangkas biaya bisnis,...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya