Kamis 30 Juli 2020, 16:40 WIB

40 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara

Bayu Anggoro | Nusantara
40 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara

MI/Bayu Anggoro
Gedung Sate ditutup 14 hari

 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menutup sementara Gedung Sate karena ada 40 pegawai yang positif terpapar virus covid-19. Penutupan dilakukan setidaknya hingga 14 hari ke depan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmadja mengatakan penutupan itu penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Terlebih, menurutnya, selama ini cukup banyak interaksi orang di kantor gubernur dan wakil gubernur tersebut meski pihak Gedung Sate sudah menerapkan protokol kesehatan.

"Kami (Gedung Sate) selama ini aksesnya terbuka. Banyak pengunjung yang studi banding," ujar Setiawan di Bandung, Kamis (30/7).

Dia menyebut, sebenarnya pembatasan aktivitas di Gedung Sate ini sudah dilakukan sejak tiga hari lalu.

Baca juga: Penggelaran Adat di Taput Mulai Dibuka

Pihaknya sudah memberlakukan kerja dari rumah kepada sebagian aparatur sipil negara itu. "Jadi bukan hari ini saja, tiga hari ini kita WFH," lanjutnya.

Selama penutupan ini, tambah Setiawan, pihaknya akan melakukan sterilisasi seperti dengan penyemprotan disinfektan. "Kita disinfeksi, di setiap ruangan," tegasnya.

Saat disinggung siapa saja yang dinyatakan positif, dia mengakui bahwa semuanya merupakan pegawai di lingkungan pemerintahannya. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya berstatus PNS, sedangkan lainnya masih tenaga kontrak, yaitu di bagian pengamanan dan kebersihan.

Menurut Setiawan, hampir semua yang positif covid-19 tidak menunjukkan gejala apa pun mengingat usia yang masih produktif. "Dari 40 itu, 40% usia 31-40 tahun, 30% usia 20-30. Sisanya di atas 50 dan di bawah 19," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim

14 Orang Penyelenggara Pemilu Diduga Dukung Calon Independen

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:29 WIB
Bawaslu Kota Ternate menemukan 14 nama penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu masuk dalam daftar dukungan untuk calon...
MI/Hijrah Ibrahim

Pengedar Simpan Narkoba di Paket Sembako

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 06:42 WIB
Sebanyak 13 orang ditangkap Polda Maluku Utara karena mengedarkan narkoba yang disimpan lewat paket sembako, Paket narkoba ini dikendalikan...
MI/Denny Susanto

Kalsel Dongkrak Ekonomi Lewat Sumber Daya Hutan Non Kayu

👤Denny Susanto 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 06:28 WIB
Kalsel  mulai mencari terobosan dan alternatif sumber ekonomi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya