Kamis 30 Juli 2020, 14:57 WIB

Yayasan Muslim Sinar Mas-ITC Group Sumbang Ratusan Hewan Kurban

mediaindonesia.com | Humaniora
Yayasan Muslim Sinar Mas-ITC Group Sumbang Ratusan Hewan Kurban

Dok: Sinar Mas
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas Saleh Husin menyerahkan sumbangan hewan kurban berupa sapi

 

YAYASAN Muslim Sinar Mas Land (YMSML) bersama Sinar Mas Land melalui ITC Group melaksanakan kegiatan penyerahan hewan kurban di ITC Roxy, Kamis (3o/7).

Penyerahan dilakukan secara simbolis dengan 36 hewan kurban yang diwakili oleh Ketua Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Land Saleh Husin kepada Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurussamaniyyah H Soni Sudrajat dan perwakilan lainnya.

Penyerahan pun dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker dan panitia wajib mengenakan pakaian lengan panjang.

"Ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus membangun ukhuwah di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Pun merupakan kepedulian dan kebersamaan dari Sinarmas untuk berbagi," kata Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas Saleh Husin melalui keterangan resmi, Kamis (30/7).

Baca juga:  Sinarmas Land Berbagi untuk Mahasiswa Perantau Terdampak Covid-19

Yayasan Muslim Sinar Mas bersama seluruh unit pilar usaha menyerahkan 597 hewan kurban di lingkungan kerja perusahaan.

Pilar usaha yang turut membangun solidaritas dalam rangka Hari Raya Idul Adha melalui kegiatan kurban ini diantaranya Sinar Mas Land menyumbangkan 475 hewan kurban ke sejumlah masjid yang terletak di sekitar proyek Sinar Mas Land, seperti BSD City, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas Cikarang, Kota Wisata Cibubur, Grand City Balikpapan, Klaska Residences Surabaya, Legenda Wisata Cibubur, Nuvasa Bay Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya, KIIC (Karawang International Industrial City) Karawang, Le Grandeur Mangga Dua, Rooms Inc Semarang, DP Mall Semarang, ITC Group, Mal Ambasador dan Mal Mangga Dua.

Selanjutnya, Sinar Mas Mining menyerahkan 129 hewan kurban di beberapa kota yaitu Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Jambi. Termasuk yang diselenggarakan Karyawan Muslim Smartfren di Kantor PT Smartfren Telecom Tbk, Sabang, Jakarta Pusat.(RO/OL-5)

Baca Juga

Dok. Kemenlu

Gandeng Universitas, Kemenlu Intensifkan Kampanye Kelapa Sawit

👤Faustinus Nua 🕔Senin 03 Agustus 2020, 22:24 WIB
Pada 2019, Indonesia memproduksi 37,4 juta metrik ton minyak kelapa sawit dengan nilai ekspor mencapai USD23...
Antara/Sigid Kurniawa

Ini 5 Kelompok Rentan Terpapar Covid-19, Lansia Paling Rentan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 03 Agustus 2020, 21:54 WIB
Kelompok kedua, lanjut Dewi, adalah mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah, contohnya penderita HIV?AIDS dan penyakit autoimun...
Instagram

Gara-gara Video Obat Covid-19, Anji Dilaporkan ke Polda Metro

👤Tri subarkah 🕔Senin 03 Agustus 2020, 20:42 WIB
Laporan polisi tersebut dibuat oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya