Kamis 30 Juli 2020, 11:51 WIB

Perusahaan Tambang Bantu Warga Terdampak Covid di Dua Kabupaten

Denny Susanto | Nusantara
Perusahaan Tambang Bantu Warga Terdampak Covid di Dua Kabupaten

MI/Denny Susanto
Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry (kanan) menerima bansos sevara simbolis dari PT Antang Gunung Meratus, Kamis (30/7/2020).

 

PERUSAHAAN tambang batu bara PT Antang Gunung Meratus ikut membantu pemerintah dengan menyalurkan paket bantuan bagi warga terdampak pandemi virus korona (covid-19) di dua kabupaten areal kerja perusahaan tambang tersebut yaitu Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Bansos untik warga terdampak covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan diterima langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry di Kandangan, Kamis (30/7).

"Kita bersyukur, ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan tambang yang beroperasi di wilayah kita dalam membantu menangani pandemi virus korona. Bantuan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry. 

Menurutnya upaya mengatasi pandemi virus korona ini memang perlu dukungan dan kerjasama semua pihak, terlebih Kabupaten Hulu Sungai Selatan saat ini masuk kategori zona merah penyebaran virus korona di Kalsel. Sementara Direktur Utama PT Antang Gunung Meratus, Doddy Imam Hidayat menyebut upaya mengatasi penyebaran virus korona tidak hanya dilakukan di lingkungan perusahaan tetapi juga masyarakat luas. 

"Ini merupakan bantuan kesekian kalinya kita salurkan untuk membantu penanganan pandemi covid -19," tuturnya. 

Paket bantuan yang diberikan kali ini berupa 1.000 paket sembako, alat kesehatan wastafel portabel, masker dan alat penyemprot disinfektan elektrik. Sebelumnya bantuan juga diberikan kepada Dinas Perdagangan setempat berupa alat kesehatan untuk membantu mengatasi penyebaran virus korona di kawasan pasar dan sentra ekonomi masyarakat. 

baca juga: Siloam Bantu Tangani Pandemi

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan jumlah kasus positif virus korona tercatat sebanyak 255 orang. Sedangkan di Kabupaten Tapin sebanyak 196 orang, dengan jumlah penderita meninggal dunia di dua kabupaten tersebut sebanyak 15 orang. (OL-3)

Baca Juga

MI/Martinus Solo

20 Tahun Bermasalah, RSUD Sorong Jadi Hak Milik Pemkot

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:58 WIB
RSUD Sorong merupakan aset yang mempunyai nilai harga Rp98...
MI/Susanto

KPK Benahi Aset PLN yang Bermasalah di Gorontalo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:35 WIB
Per Mei 2020, jumlah total bidang tanah dan bangunan PT PLN yang berada di wilayah Gorontalo dan belum bersertifikat adalah sebanyak 957...
Medcom.id

GKST Desak TNI/Polri Harus Tuntaskan Pemulihan Keamanan Poso

👤Antara 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:50 WIB
Dua  warga Poso menjadi korban kebrutalan  kelompok  Mujahiddin Indonesia Timur. Majelis Sinode Gereja Kristen Sulteng...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya