Kamis 30 Juli 2020, 10:55 WIB

Kemensos Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan 2.856 Paket Sembako

Ihfa Firdausya | Humaniora
Kemensos Gandeng Pemuda Pancasila Salurkan 2.856 Paket Sembako

ANTARA/ABRIAWAN ABHE
Menteri Sosial Juliari P Batubara (kanan) berkunjung ke posko pengungsian di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat (17/7).

 

Kementerian Sosial menggandeng organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP) untuk menyalurkan sembako bantuan Presiden bagi warga terdampak covid-19. Secara simbolis, Menteri Sosial Juliari P Batubara menyerahkan 2.856 paket sembako kepada Majelis Pimpinan Cabang PP se-Jabodetabek di Jakarta, Rabu (29/7).

“Dalam menjalankan tugas kenegaraan, pemerintah tidak bisa kerja sendirian, melainkan perlu menggandeng ormas seperti PP, terlebih di tengah-tengah covid-19,” kata Mensos seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (30/7).

Baca juga: Masyarakat Harus Miliki Kesadaran Melindungi Data Pribadi

Mensos berharap penyaluran paket sembako ini sebagai titik awal hubungan kemitraan yang saling menguntungkan. Terpenting, katanya, adalah keberadaan data warga yang diajukan dan yang menerima bansos.

“Dengan menggandeng ormas PP ini, penyaluran bansos sembako bisa lebih cepat sampai kepada masyarakat dan segera dimanfaatkan serta bisa meringankan beban mereka,” harap Juliari.

Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Japto Soerjo Soemano mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah dan bantuan sembako bantuan Presiden yang disalurkan melalui ormas PP.

“Ini suatu kesempatan untuk membantu masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Presiden dan Menteri Sosial atas perhatian dan bukan soal jumlah bantuan yang diserahkan,” kata Japto.

Dia menyadari pandemi covid-19 mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaan atau terkena PHK. Adapun mereka yang tidak mampu membayar kontrakan, serta kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Tidak hanya orang miskin, tapi mungkin pegawai juga kena dampak covid-19 yang membutuhkan bantuan sembako, termasuk anggota PP di seluruh Indonesia,” tandasnya. (H-3)

 

Baca Juga

ANTARA/Novrian Arbi

Doni Senang Masyarakat Dukung Kampanye Nasional Penggunaan Masker

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 08:09 WIB
Kampanye ini diharapkan menjadi gerakan yang mengubah mindset sehingga pada akhirnya perilaku masyarakat...
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Menag Kecam Intoleransi di Solo

👤Siswantini Suryandari 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 07:50 WIB
Kasus midodareni di Solo diprotes warga dan menyebabkan korban luka menuai amarah Menteri Agama Fachrul Razi mengecam tindakan iru dan...
MI/ ADAM DWI

Umat Muslim Diminta tidak Percaya Covid-19 adalah Konspirasi

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:13 WIB
Menganggap remeh wabah covid-19 sama dengan menzalimi masyarakat. Sikap menganggap remeh wabah akan membawa keburukan bagi diri sendiri dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya