Kamis 30 Juli 2020, 04:15 WIB

Siloam Bantu Tangani Pandemi

Handi Jempot | Nusantara
 

PAGI kemarin, Richard Louhenapessy terlihat semringah. Wali Kota Ambon, Maluku, itu begitu gembira menyambut Caroline Riady, Deputy President Director Siloam Hospital Group dan Direktur Siloam Hospitals Group Prayudi.

Di tengah pandemi, Siloam Hospitals Group membawa secercah harapan bagi warga Ambon. Mereka mulai mengoperasikan rumah sakit khusus perawatan pasien covid-19 di ibu kota Maluku itu.

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam menangani pandemi. Siloam Hospital Ambon menjadi rumah sakit keempat dalam jaringan Siloam yang dibuka khusus untuk perawatan pasien covid-19,” ungkap Caroline Riady.

Tiga rumah sakit sebelumnya ialah Siloam Hospitals Mampang di Jakarta, Kelapa Dua di Tangerang, dan Paal Dua di Manado. “Seluruh Siloam Hospitals yang dikhususkan untuk perawatan covid-19 merupakan rumah sakit dengan pasien jaminan pemerintah,” tambah Caroline.

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy juga sangat terkesan dengan pengoperasian Siloam Hospitals Ambon. “Rumah sakit ini berkontribusi dalam mengakselerasi langkah-langkah penanganan covid-19 di Ambon.” (HJ/N-3)

Baca Juga

Ilustrasi

Kasus Denny Siregar Dilimpahkan ke Polda Jabar

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:32 WIB
Polresta Tasikmalaya telah melimpahkan penanganan kasus dugaan tindak pidana penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan, oleh...
MI/Supardji Rasban

Kekeringan Petani Cabai Brebes Merugi

👤Sipardji Rasban 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:27 WIB
"Sekarang sekali panen cuma dapatnya dalam hitungan kilogram. Ya,paling banyak 10 kilogram sekali panen," ujar Kholidin yang...
MI/ BARY FATHAHILAH

Pedagang Pernak-pernik Kemerdekaan Terdampak Covid-19

👤M Taufan SP Bustan 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:20 WIB
Pedagang pernak-pernik untuk perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia yang mulai menjamur di jalanan Palu, Sulawesi Tengah, mengaku sepi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya