Kamis 30 Juli 2020, 04:10 WIB

Agus Noor Ungkap Satu Kebiasaan yang Sulit Diubah

MI | Humaniora
Agus Noor Ungkap Satu Kebiasaan yang Sulit Diubah

ANTARA
Sastrawan Agus Noor

 

SASTRAWAN Agus Noor, 52, mengungkap salah satu kebiasaannya yang sulit diubah, yaitu nangkring atau mengangkat kaki ke atas kursi.

Ia mengungkapnya dalam unggahan akun Instagram @agusnoor_. Unggahan itu menampilkan rangkaian gambar ketika Agus duduk bersama beberapa orang. Tampak ia asik berbincang dengan salah satu kaki naik ke atas kursi.  “Paling merasa nyaman kalau duduk ngobrol sambil mengangkat kaki ke kursi,” terang pemilik karya Matinya Tukang Kritik yang diadopsi menjadi program Sentilan Sentilun di Metro TV itu.

Tak cukup satu, ia bahkan merasa semakin nyaman jika kedua kaki turut dinangkringkan. Pria kelahiran Tegal Jawa Tengah, itu bahkan tidak sadar kakinya tiba-tiba nangkring dalam pertemuan penting dan kerap menuai teguran.

Agus membeberkan kemungkinan kebiasaannya itu berkait dengan tempat ia dibesarkan dan menghabiskan masa kecil yakni di pesisir utara Pulau Jawa. “Saya kira, ini karena sejak kanak saya suka nongkrong di warung. Maklum anak pantura,” lanjut cerpenis, penyair, esais, dan penulis skenario itu.

Atas kebiasaan yang dianggap tidak sopan itu, Agus punya pendapat sendiri. Menurutnya, nangkring adalah metode ukur kebuncitan. “Kalau saya masih bisa duduk dengan kaki terlipat ke perut, berarti saya belum termasuk laki-laki berperut buncit. Dan itu membuat saya senang,” tandasnya. (Zuq/H-2)
 

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Pengamat: Tingkatkan Efektivitas PPJ, Bukan Tatap Muka

👤Ferdian Ananda M 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:55 WIB
Menurut Indra Charismiadji, Indonesia belum mau belajar dan mau menyesuaikan kebijakannya agar membuat PJJ daring lebih...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Wagub : Kebutuhan Seribu Kantong Darah, Stok PMI Hanya 200

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:51 WIB
Akibat pandemi covid-19, ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia menjadi sangat...
ANTARA/Mohamad Hamzah

Sumba Barat Daya Diguncang Gempa Magnitudo 5,0

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:35 WIB
BNPB melaporkan terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,0 dengan titik episenter pada kedalaman 10 km di Kabupaten Sumba Barat Daya pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya