Kamis 30 Juli 2020, 00:10 WIB

Ujian Berat di Laga Penutup

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ujian Berat di Laga Penutup

AFP
Para pesepak bola Inter Milan

 

INTER Milan dan Atalanta harus berebut posisi runner-up alias peringkat kedua Liga Seri A Italia di laga terakhir, 2 Agustus mendatang, setelah dua klub yang bersaing itu sama-sama menang, kemarin.

Inter membungkam Napoli 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza sehingga anak asuh Antonio Conte itu kini mengoleksi 78 poin. Nerazzurri unggul satu poin atas Atalanta yang pada saat bersamaan melibas tuan rumah Parma 2-1.

“Kami menghadapi tim yang kuat dan penuh dengan pemain bagus, tapi Inter juga layak mendapat pujian atas kemenangan ini,” kata Conte selepas laga menjamu Napoli.

Sepasang gol dari Danilo D’Ambrosio di menit ke-11 dan Lautaro Martinez (74’) membawa Inter Milan mengemas tiga angka meski Napoli mendominasi laga.

Nerazzurri melanjutkan tren positif dengan tiga laga tak kebobolan secara beruntun. Conte mengatakan hasil positif kontra Napoli akan menjadi modal berharga saat melawan Atalanta, akhir pekan ini.

Atalanta merupakan ujian berat bagi Conte. Pasalnya, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu tak terkalahkan sejak Seri A bergulir pertengahan bulan lalu atau total tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir di semua kompetisi.

Conte mengaku ingin menutup musim dengan catatan terbaik setelah Juventus menyegel gelar scudetto, yakni finis di peringkat kedua. Nerrazzurri hanya butuh hasil imbang kontra Atalanta di laga pamungkas musim ini.

“Atalanta telah bermain bagus beberapa tahun terakhir dengan Gasperini, berkembang dari musim ke musim, membawa pemain yang cocok dan mengubah laga. Ini akan menjadi tes yang bagus bagi kami untuk melihat posisi kami saat ini dan saya pikir ini akan jadi laga sempurna untuk menutup Seri A musim ini,” tandas Conte.


Tanpa Ilicic

Juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku puas setelah sukses membungkam Parma 2-1.

Meski tertinggal melalui gol Dejan Kulusevski, 2 menit sebelum jeda, Atalanta sukses membalikkan keadaan melalui sepakan bebas Ruslan Ma linovsky di menit ke-70 dan aksi solo run Papu Gomez, 6 menit jelang bubaran.

Gasperini senang dengan performa anak asuhnya yang mampu menambal absennya Josip Ilicic yang cedera. Pemain asal Slovenia itu menjadi tulang punggung Atalanta sehingga bisa merangsek ke tiga besar dengan torehan 15 gol di liga.

Ilicic juga menjadi aktor penting yang membawa Atalanta melaju ke perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain. Namun, Ilicic amat mungkin akan absen ketika kontra PSG karena bermasalah dengan kebugaran.

“Kami pernah bermain tanpa Duvan Zapata, sekarang Ilicic absen dan mungkin akan sulit melihatnya kembali bermain di Liga Champions. Namun, tim bermain bagus dan menemukan keseimbangan karena kami memiliki pemain dengan karakteristik berbeda, seperti Mario Pasalic, Gomez, dan Malinovsky,” ujar Gasperini.

Eks pelatih Inter Milan itu mengaku akan sangat kehilangan Ilicic yang mencetak lima gol di Liga Champions. “Peran Ilicic sangat penting bagi kami. Ini musim terbaiknya di Seri A dan Liga Champions. Ini akan seperti Juventus kehilangan Dybala atau Lazio tanpa Immobile, bahkan Inter tanpa Romelu Lukaku,” kata Gasperini. (Footballitalia/AFP/R-2)

Baca Juga

AFP

Man City Butuh Lima Pemain untuk Saingi Liverpool

👤Ant 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 21:28 WIB
Skuad asuhan Pep Guardiola mendapatkan tugas berat untuk mencari pengganti jangka panjang dua legenda mereka yaitu David Silva dan Sergio...
AFP

Liverpool Incar Bek Norwich untuk Pelapis Robertson

👤Ant 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 19:07 WIB
Pemain berusia 22 tahun tersebut telah tampil 28 kali di kompetisi liga Premier Inggris The Canaries musim...
AFP

MU Berpaling jika Dortmund Emoh Korting Harga Sancho

👤Ant 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 17:25 WIB
Dortmund diketahui menginginkan dana 120 juta euro (sekitar Rp2,05 triliun) untuk mantan pemain Manchester City...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya