Rabu 29 Juli 2020, 23:27 WIB

Medan dan Karachi Jalin Kerja Sama Sister City

Yoseph Pencawan | Nusantara
Medan dan Karachi Jalin Kerja Sama Sister City

Pemkot Medan
.

 

KOTA Medan dan Karachi, Pakistan, berencana menjalin kerja sama Sister City yang akan diawali dengan pembukaan penerbangan langsung.

Plt. Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengungkapkan pihaknya telah menerima pengajuan kerja sama dari Kota Karachi, melalui utusan Konjen RI di kota itu.

"Direncanakan kerjasama ini di bidang perdagangan, pendidikan, sosial budaya, juga pariwisata," ujarnya, Rabu (29/7).

Kerja sama tersebut akan diikat dengan pembentukan Sister City Medan-Karachi yang diawali dengan pembukaan penerbangan langsung antarkedua kota.

Akhyar mengatakan Pemkot Medan menyambut baik rencana kerja sama ini karena akan bermanfaat bagi kedua belah pihak, termasuk dari sisi perekonomian.

Sister city akan mempermudah proses kerja sama lain antara Kota Medan dengan Karachi sehingga dalam waktu dekat penjajakan ini akan ditindaklanjuti dengan pembicaraan yang lebih teknis.

Bila terwujud, ini bukan kali pertama Kota Medan menjalin kerja sama Sister City dengan kota dari negara lain. Tercatat sudah ada empat jalinan kerja sama antara Medan dengan kota dari negara lain, sebelumnya. Yakni dengan Ichikawa (Jepang), George Town (Malaysia), Gwangju (Korsel) dan Chengdu (Tiongkok). Kerja sama dengan kota terakhir bahkan sudah terjalin selama lebih dari 12 tahun.(OL-8).

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Pemprov Babel Investasi Rp2 Miliar Untuk Kualitas Lada

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 09:00 WIB
Agar masuk bursa perdagangan, lada dari Bangka Belitung harus memenuhi 11 parameter. Saat ini laboratorium lada di Babel hanya memenuhi 9...
MI/Denny Susanto

Gugus Tugas Kalsel Akui Pandemi Covid Belum Mampu Dikendalikan

👤Denny Susanto 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 08:41 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Korona (covid-19) Kalimantan Selatan menduga sudah terjadi penularan bersifat transmisi lokal atau...
MI/Hijrah Ibrahim

14 Orang Penyelenggara Pemilu Diduga Dukung Calon Independen

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 07:29 WIB
Bawaslu Kota Ternate menemukan 14 nama penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu masuk dalam daftar dukungan untuk calon...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya