Rabu 29 Juli 2020, 13:10 WIB

Gerakan Terima Kasih untuk Tim Medis Banjir Dukungan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Gerakan Terima Kasih untuk Tim Medis Banjir Dukungan

Dok.Antis
Untuk memberi semangat pada tenaga medis yang berjibaku memerangi covid-19, Antis menggalang gerakan terima kasih.

 

SEJAK awal pandemi covid-19, tim medis dari seluruh dunia berjibaku untuk merawat, mengobati pasien, serta mencegah infeksi menyebar, termasuk di Indonesia. Tidak berlebihan jika tim medis adalah pahlawan sesungguhnya yang tak hanya mengorbankan tenaga dan waktu, tapi juga mempertaruhkan hidup dari risiko tertular virus korona.

Berangkat dari itu Antis mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengapresiasi tim medis secara nyata melalui gerakan digital #Kita Lawan Bersama. Dalam gerakan itu, setiap orang bisa menyampaikan kata-kata penyemangat, yang bisa berupa quote atau pantun. Kata-kata penyemangat itu kemudian akan ditempel di botol Antis dan akan diberikan langsung ke tim medis yang sedang bertugas. Semakin banyak netizen yang berpartisipasi a, semakin banyak juga Antis yang akan didistribusikan untuk tim medis.

Baca juga: Semangati Tim Medis, Dian Sastro Bagi Sanitizer Ditempel Fotonya

Gerakan Antis ini menuai banyak dukungan dari berbagai pihak, termasuk selebritis Dian Sastro, Hannah Al Rashid hingga Kristo Immanuel. Tak hanya dari selebritis, gerakan ini juga didukung oleh berbagai macam komunitas, tak terkecuali dari komunitas warga Indonesia yang sudah pulang dari Wuhan di awal pandemi. Mereka membantu Antis untuk mendistribusikannya kepada tim medis, mulai dari Jakarta, Bogor, Surabaya, Kediri, Aceh hingga Papua.

“Saya senang karena banyak sekali yang tergerak untuk mengapresiasi dan berterima kasih pada pahlawan kita. Saya harap gerakan ini mampu mengundang lebih banyak orang lagi untuk berpartisipasi. Terimakasih juga untuk Antis yang menginisiasi gerakan ini,” kata aktris Dian Sastrowardoyo

Dian juga mengajak agar masyakarat tetap menjadi bagian perlawanan. “Tim medis saja tidak cukup untuk melawan pandemi covid-19. Setiap dari kita perlu menjadi bagian dari perlawanan. Menjaga kesehatan diri terutama tangan, adalah satu dari sekian perlawanan yang bisa kita lakukan di masa new normal ini.”

“Walaupun kondisi sekarang masih belum baik, saya melihat secercah harapan kalau kita bisa melawan covid-19),” ujar seorang tim medis dokter Gia Pratama.

Senada, Head of Public Relations dari Enesis Group, Elkana Lewerissa  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung gerakan kemanusiaan itu.

"Meskipun new normal sudah diumumkan pemerintah untuk mengembalikan roda perekonomian, kita semua juga perlu menjalaninya dengan menuruti protokol kesehatan. Selain physical distancing, menjaga kebersihan  juga penting," ujarnya. (Ant/A-1)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Pengamat: Tingkatkan Efektivitas PPJ, Bukan Tatap Muka

👤Ferdian Ananda M 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:55 WIB
Menurut Indra Charismiadji, Indonesia belum mau belajar dan mau menyesuaikan kebijakannya agar membuat PJJ daring lebih...
ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

Wagub : Kebutuhan Seribu Kantong Darah, Stok PMI Hanya 200

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:51 WIB
Akibat pandemi covid-19, ketersediaan kantong darah di Palang Merah Indonesia menjadi sangat...
ANTARA/Mohamad Hamzah

Sumba Barat Daya Diguncang Gempa Magnitudo 5,0

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 09 Agustus 2020, 17:35 WIB
BNPB melaporkan terjadi gempa berkekuatan magnitudo 5,0 dengan titik episenter pada kedalaman 10 km di Kabupaten Sumba Barat Daya pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya