Rabu 29 Juli 2020, 21:29 WIB

Perairan Enggano –Samudera Hindia Potensi Gelombang 6 Meter

Marliansyah | Nusantara
Perairan Enggano –Samudera Hindia Potensi Gelombang 6 Meter

Antara
Ilustrasi

 

BADAN Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Bengkulu, mengeluarkan peringatan dini mengenai potensi gelombang tinggi mencapai enam meter di samudera Hindia yang berpeluang terjadi selama tiga hari kedepan (28-30/7).

BMKG Provinsi Bengkulu, mengeluarkan peringatan dini potensi  gelombang tinggi mencapai enam meter di samudera Hindia yang berpeluang terjadi selama tiga hari kedepan.

Kepala BMKG Bengkulu Klaus Damanik Apoh di Bengkulu, mengatakan, potensi gelombang tinggi mencapai  enam meter dan terjadi selama tiga hari kedepan serta berlaku sejak 28 Juli - 30 Juli mendatang.

Baca juga : Enam Camat di Kabupaten Pati Positif Covid-19

‘’Gelombang laut selama tiga hari kedepan mencapai enam meter di perairan Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu," katanya.

Gelombang tinggi, lanjut dia, dipengaruhi arah angin dari tenggara dengan kecepatan tinggi.  Kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sekitar wilayah Bengkulu, yang perlu diwaspadai masyarakat di pesisir pantai yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan.

Dengan adanya prediksi gelombang tinggi laut, masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan diminta untuk tidak melaut.(OL-2)

Baca Juga

Dok Pribadi

Pemko Banjarbaru Kibarkan Bendera Setengah Tiang

👤Denny Susanto 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 07:32 WIB
Untuk penghormatan wafatnya Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, pemerintah kota setempat mengeluarkan surat edaran pengibarann bendera...
MI/Martinus Solo

20 Tahun Bermasalah, RSUD Sorong Jadi Hak Milik Pemkot

👤Candra Yuri Nuralam, Martinus Solo 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:58 WIB
RSUD Sorong merupakan aset yang mempunyai nilai harga Rp98...
MI/Susanto

KPK Benahi Aset PLN yang Bermasalah di Gorontalo

👤Candra Yuri Nuralam 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:35 WIB
Per Mei 2020, jumlah total bidang tanah dan bangunan PT PLN yang berada di wilayah Gorontalo dan belum bersertifikat adalah sebanyak 957...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya