Rabu 29 Juli 2020, 21:22 WIB

404 Titik Blank Spot Ganggu Belajar Daring di Sumbar

Yose Hendra | Nusantara
404 Titik Blank Spot Ganggu Belajar Daring di Sumbar

MI/M Irfan
ILustrasi

 

SEBANYAK 404 titik blank spot (tidak ada sinyak komunikasi) mengganggu belajar jarak jauh atau sistem daring di Sumatra Barat (Sumbar).

Wagub Sumbar Nasrul Abit mengaku prihatin masih ada siswa di Sumbar yang kesulitan mengikuti proses belajar mengajar secara daring, karena tidakada akses internet dan mereka terpaksa mencari titik spot yang dapat sinyal seluler.

"Kami telah meminta Kadis Kominfo Sumbar agar segera memproses kepada Kementrian Komunikasi dan Informatika. Karena saat bukan di nagari Pagadih Agam saja yang sulit sinyal tapi ada  404 titik daerah blangspot di Sumbar," ungkap Nasrul Abit disela-sela kunjungan ke Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, Rabu (29/7).

Wagub Nasrul Abit sangat tersentuh saat melihat secara langsung bagaimana siswa mencari titik spot yang dapat sinyal seluler agar bisa belajar secara daring.

Baca juga : Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon

Dan menyapa  salah seorang dari mereka yang berasal ada dari SMP, MTs dan SMA di Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam.

" Apa-apa yang didapat dari sekolah soal mengirim tugas ananda ? " tanya Wagub

" Dapat kiriman tugas sekolah lewat aplikasi whastapp. Kami jawab sambil cari sinyal di tempat ini, walau lambat tapi tugas kami terkirim juga pak", ujarnya pelan malu malu.

Wagub juga menanyakan bagaimana sinyal di rumah dan di lokasi sekolah, namun karena ini memang daerah yang berbukit-bukit, walaupun sudah ada juga tower jaringan dalam jarak yang cukup berjauhan.

Nasrul Abit mengatakan, daerah blank spot di wilayah Sumbar akan tetap menjadi perhatian pemerintah provinsi agar peningkatkan kesejahteraan masyarakat terwujud. (OL-2)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Setop Terima Pasien

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:05 WIB
KASUS positif pandemi virus korona baru di Sumatra Selatan terus bertambah. Namun, Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Perawat Meninggal Akibat Korona, Puskesmas di Tuban Ditutup

👤Ahmad Yakub 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:05 WIB
Puskesmas dan dua pasar tradisional di Kecamatan Singgahan ditutup setelah seorang perawat dan satu warga di Kecamatan Singgahan meninggal...
Antara

Tiga Kecamatan Terdampak Abu Vulkanik Sinabung

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:25 WIB
GUNUNG Sinabung dengan ketinggian 2.460 m di atas permukaan laut mengalami erupsi pagi tadi, Sabtu (8/8), sekitar pukul 01.58 WIB. Abu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya