Rabu 29 Juli 2020, 21:00 WIB

Luhut: Penanganan Covid-19 Tentukan Cepatnya Pemulihan Ekonomi

Usman Afandi | Ekonomi
Luhut: Penanganan Covid-19 Tentukan Cepatnya Pemulihan Ekonomi

MI/Usman Afandi
MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan di Banyuwangi, Jatim, Rabu (29/7)

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengapresisasi penaganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Luhut mengatakan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam mengelola daerah pihaknya tidak sendirian, namun berkolaborasi dengan melibatkan berbagai pihak. Sehingga angka Covid-19 di Banyuwangi dapat ditekan dengan baik.

"Kenapa Banyuwangi itu bagus, menurut hemat saya, pak Anas ini bekerja tidak sendiri-sendiri, jadi beruntunglah kalian semua punya bupati seperti pak Anas," kata Luhut saat memberikan arahan di Pendopo Sabha Swagada
Belambangan, Rabu, (29/7) malam.

Selain mengapresiasi penanganan Covid-19 di Banyuwangi, Luhut berharap jika semua daerah mampu menekan angka Covid-19, maka ekonomi daerah akan kembali pulih, sehingga minat investor semakin tinggi guna berinvestasi di daerah.

"Eknonomi dan Covid itu saling berkaitan, jika penaganan Covid-19 tidak bagus, pastinya ekonomi tidak lebih baik. Saya lihat di sini yang positif Covid-19 jumlahnya 55 orang dari 1,7 juta penduduk Banyuwangi, dan pasien sembuh 44 orang, angka ini sangat bagus karena ini sangat penting bagi investor mereka datang ke suatu tempat mempunyai rasa nyaman," katanya.

Dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelesaian Isu Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Selain dihadiri Menko Merves, juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama Kusubandio dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

Selain itu, sejumlah CEO/direktur utama mulai dari Garuda Indonesia, Perhutani, Traveloka hingga Dana turut hadir dalam acara tersebut.

Dikatakan Luhut, Indonesia saat ini sudah mempersiapkan vaksin Covid-19, sehingga yang perlu dilakukan masyarakat hanyalah menunggu. Serta mengikuti aturan protokol pencegahan Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Vaksin sekarang ini sudah dipersiapkan Indonesia. Kita sudah kerja sama dengan, beberapa institusi. Pertama dengan G-42 dari Uni Emirat Arab (UEA), saat ini barangnya sudah tiba, yang kedua dari Tiongkok juga sudah tiba, dan ke tiga dari Inggris, kita harap pada Januari vaksin itu sudah ada," ujarnya.

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas menambahkan, pihaknya akan berkomitmen memberikan yang terbaik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah. Sehingga Kabupaten Banyuwangi akan menjadi jujukan
destinasi favorit wisatawan, dengan demikian ekonomi Banyuwangi akan cepat kembali pulih.

"Dengan dukungan Pak Luhut hari ini yang memimpin rapat di Banyuwangi bersama Pak Wishnutama, Pak Bahlil, Sekretaris Menteri BUMN, Traveloka, Dana, dan sebagainya tentu kami yakin pemulihan ekonomi Banyuwangi bisa segera pulih dan membuka banyak lapangan kerja bagi warga," pungkas Anas. (OL-13).

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Ini akibat Bank Syariah BUMN Digabungkan

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:25 WIB
Struktur pemegang saham tersebut berdasarkan perhitungan valuasi dari masing-masing bank peserta...
Antara/Sigid Kurniawan

RUPS Bank Mandiri Tunjuk Darmawan Junaidi Jadi Direktur Utama

👤Fetry Wuryasti 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:16 WIB
RUPS LB juga menyetujui pengangkatan Rohan Hafas menjadi Direktur Hubungan Kelembagaan, dan Susana Indah Kris Indriati menjadi Direktur...
Dok. Polygon

Polygon Lengkapi Seri E-Bike Lewat Gili Velo

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 18:13 WIB
Polygon Bikes pun memiliki sejumlah lini sepeda yang masuk dalam e-bike, seperti Path E, Entiat E, dan Sage...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya