Rabu 29 Juli 2020, 19:57 WIB

Tesla Buka Banyak Lowongan Kerja

Antara | Otomotif
Tesla Buka Banyak Lowongan Kerja

AFP/JUSTIN SULLIVAN
Tesla

 

Produsen kendaraan listrik Amerika Serikat (AS) Tesla Inc membuka banyak lowongan perkerjaan di Tiongkok dan berencana mendatangkan desainer di studio Tiongkok-nya yang akan membuka sekitar 1.000 pekerja di pabrik ketika adanya peningkatan permintaan di pasar mobil terbesar dunia.

Baca juga: https://mediaindonesia.com/read/detail/326587-elon-musk-isyaratkan-tesla-gigafactory-tidak-di-tiongkok

Pada kali ini, menandai untuk pertama kalinya Tesla yang berbasis di California merekrut desainer di Tiongkok. Pada Januari, Tesla mengatakan akan membuka pusat desain dan penelitian di Tiongkok untuk membuat mobil "gaya Tiongkok".

Posting yang disebar oleh akun resmi departemen sumber daya manusia Tesla tidak mengungkapkan berapa banyak desainer yang akan dipekerjakan.

Selain itu, perusahaan juga memiliki rencana merekrut sekitar 600 pekerja percetakan, bengkel kerja, pengecatan dan bengkel perakitan di Shanghai, menurut laporan sebuah pos pekerjaan yang terpisah oleh pemerintah daerah Lingang.

Dikutip dari Reuters, Rabu (29/7), Tesla juga akan mempekerjakan sekitar 150 lagi yang akan diperlukan untuk pemeriksaan kualitas, 200 untuk pekerjaan logistik dan 20 untuk keamanan.

Dua sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan dorongan untuk melakukan perekrutan sebagian untuk persiapan kendaraan utilitas Model Y di pabrik Shanghai. Tesla sedang membangun fasilitas manufaktur untuk Model Ys di Shanghai mulai tahun depan.

Perusahaan mengirimkan lebih dari 30.000 unit di Tiongkok pada kuartal terakhir, kebanyakan dari mereka membuat sedan Model 3 secara lokal.

Pada bulan Maret, ia mengiklankan manajer proyek penyimpanan energi dan matahari di Tiongkok, ketika bergerak untuk memperluas bisnis energinya ke negara itu. (OL-12)

Baca Juga

Dok.ADM

Pemesanan Mobil Meningkat di Virtual Daihatsu Festival Kedua  

👤RO 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 23:02 WIB
Program penjualan virtual kedua yang berlangsung hanya 1 jam ini mencatatkan total penjualan sebanyak 554...
Dok. DFSK

DFSK Glory i-Auto Unggulkan Fitur Perintah Suara i-Talk

👤RO 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 18:23 WIB
Fitur i-Talk dikembangkan sesuai dengan kebiasaan dan pengucapan yang diperintahkan oleh konsumen di...
Dok. Gajah tunggal

GT Radial dan IRC Kembali Raih Top Brand Award 2020

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 17:30 WIB
Berhasilnya GT Radial dalam meraih TOP Brand Award 2020 membuktikan kalau merek ini mampu memenuhi tiga parameter index ukur yaitu Top of...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya