Rabu 29 Juli 2020, 19:31 WIB

Kemenpora dan PPI Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda

mediaindonesia.com | Humaniora
Kemenpora dan PPI Laksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda

DOK KEMENPORA

 

Penguatan kepemimpinan dengan bermitra dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ialah program yang sangat strategis khususnya dalam memasifkan dan menjaga penguatan ideologi bangsa di masa pandemi. Dengan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia, PPI bisa menjadi mitra penguatan kepemimpinan yang bisa memaksimalkan perannya di berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Dr H Zainudin Amali, MSi dalam pembukaan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI melalui Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Bidang Pengembangan Pemuda bekerja sama dengan PPI melalui media daring/webinar (29/07/2020).

Dr HM Asrorun Ni’am Sholeh, MA, selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI menyampaikan program konsep kepemimpinan yang terus didorong oleh Kemenpora.

“Kepemimpinan itu terbagi atas tiga level. Yang pertama, Kepemimpinan Individu atau semua orang adalah pemimpin. Yang kedua, yakni Kepemimpinan dalam Rumah Tangga sebagai entitas terkecil dalam masyarakat. Serta yang ketiga, Kepemimpinan Publik di berbagai bidang,'' ucap Ni’am yang juga akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

“Ketiga Level dan Konsep Kepemimpinan tersebut harus tumbuh didorong dengan segala upaya maksimal yang kita punya. Karena hal tersebut ialah bagian ikhtiar untuk pembangunan pemuda kita,” tutup Ni’am dalam paparannya.

Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini bukanlah kegiatan yang terakhir. Tetapi ini ialah giat yang akan terus dilakukan sebagai bagian bukti kehadiran negara mendampingi pengembangan kepemimpinan pemuda di Indonesia.

“kita harus bergandengan tangan tidak hanya dengan PPI, tapi juga dengan semua organisasi pemuda dan lapisan masyarakat lainnya dalam mendampingi pengembangan pemuda Indonesia” tutup Ibnu. (RO/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/ANIS EFIZUDIN

Menag: Tatap Muka Pesantren di Zona Kuning Lebih Mudah

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:30 WIB
Menag menilai  selama ini pesantren telah mampu menjalankan protokol kesehatan di dunia pendidikan dengan...
MI/CAHYA MULYANA

Insentif untuk Tenaga Kesehatan Langsung ke Rekening

👤Cahya Mulyana 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:15 WIB
Pemberian insentif per bulan sebanyak Rp15 juta bagi dokter spesialis, Rp10 juta dokter umum dan Rp7,5 juta bagi tenaga kesehatan lainnya...
MI/Agus Mulyawan

Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Harus Ada Empat Persetujuan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:50 WIB
MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebut ada empat persetujuan yang harus dipenuhi agar pembelajaran tatap muka...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya