Rabu 29 Juli 2020, 16:05 WIB

Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon

Dwi Apriani | Nusantara
Genjot Sektor Pariwisata, Pemkot Palembang Tanam Ratusan Pohon

MI/Dwi Apriani
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dan Anggota DPD RI Arniza Nilawati, menanam ratusan pohon buah di kawasan wisata Pulau Kemaro

 

PEMERINTAH Kota Palembang saat ini tengah fokus dalam menata kota utamanya di kawasan wisata. Hal itu demi mempercantik tatanan kota agar bisa meningkatkan sektor pariwisata di Kota Palembang.

Untuk itu, Pemkot Palembang menanam ratusan pohon buah di kawasan Pulau Kemaro. Tujuannya agar kawasan wisata tersebut memiliki banyak tumbuhan hijau dan menarik bagi wisatawan. Adapun ratusan pohon yang ditanam di antaranya pohon durian, mangga, jeruk dan beberapa jenis buah lainnya.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan ada 500 bibit pohon buah yang ditanam di kawasan Pulau Kemaro. "Bibit pohon ini merupakan bantuan dari DPD RI. Kita lakukan penanaman untuk penghijauan  di area Pulau Kemaro dan Bungalo. Pulau Kemaro ini kan merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap didatangi para wisatawan, karenanya kita ingin agar tempat wisata ini hijau dan cantik," kata dia, Rabu (29/7).

Baca Juga: Kontraktor Proyek Revitalisasi Monas Tanam Pohon Baru

Fitrianti menjelaskan, selain penanaman pohon, pihaknya juga melakukan kegiatan bergotong-royong guna menambah kenyamanan para wisatawan.

"Tadi juga kita sekaligus melakukan bersih-bersih khususnya di Pulau Kemaro. Tentunya ini tujuannya supaya nanti pariwisata di kota Palembang jauh lebih siap. Setidaknya kebersihan itu adalah utama dari sektor pariwisata ini yang nantinya menunjang daya tarik wisatawan khususnya ke kota Palembang," lanjutnya.

Baca Juga: KLHK Intensifkan Tanam Pohon untuk Pulihkan Bekas Lahan Longsor

Diakuinya, kebersihan juga merupakan suatu hal yang cukup penting guna mengangkat citra pariwisata dan juga pemerintahan itu sendiri.

"Kalau sudah dalam arti tidak bersih atau jorok, tentu ini menjadi citra buruk bagi pariwisata kita dan juga Pemerintah kota Palembang," tandasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

Rumah Sehat Covid-19 Jakabaring Setop Terima Pasien

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 18:05 WIB
KASUS positif pandemi virus korona baru di Sumatra Selatan terus bertambah. Namun, Rumah Sehat Covid-19 di Wisma Atlet Jakabaring...
ANTARA/Prasetia Fauzani

Perawat Meninggal Akibat Korona, Puskesmas di Tuban Ditutup

👤Ahmad Yakub 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 17:05 WIB
Puskesmas dan dua pasar tradisional di Kecamatan Singgahan ditutup setelah seorang perawat dan satu warga di Kecamatan Singgahan meninggal...
Antara

Tiga Kecamatan Terdampak Abu Vulkanik Sinabung

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 16:25 WIB
GUNUNG Sinabung dengan ketinggian 2.460 m di atas permukaan laut mengalami erupsi pagi tadi, Sabtu (8/8), sekitar pukul 01.58 WIB. Abu...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya