Rabu 29 Juli 2020, 15:15 WIB

Sudin LH Jaktim Tunggu Arahan Gugus Tugas DKI untuk Tes Lanjutan

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Sudin LH Jaktim Tunggu Arahan Gugus Tugas DKI untuk Tes Lanjutan

MI/Duta
Ilustrasi

 

SUKU Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Timur menunggu arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tes usap lanjutan kepada para pegawai.

Hal ini menyusul hasil positif covid-19 yang terjadi pada 10 pegawai di Sudin LH Jatim yang keluar pada Selasa (28/7) lalu.

"Ya kami masih menunggu arahannya seperti apa. Kan saya bukan ahli, nggak pas kalau saya tahu-tahu kumpulin staf untuk tes," kata Kepala Sudin LH Jaktim Herwansyah saat dihubungi, Rabu (29/7).

Herwansyah menegaskan tracing terhadap 10 pegawai yang positif covid-19 itu juga sudah dilakukan oleh pihak faskes yakni Puskesmas Kecamatan Makasar.

Baca juga : Penemuan Kasus Covid-19 di Sudin LH Jaktim dari Tes Massal

Sebelumnya diketahui ada 10 pegawai Sudin LH Jaktim yang positif covid-19 dari hasil tes usap yang dilakukan pada Jumat (24/7) lalu. Sebanyak 10 orang itu di antaranya adalah empat orang PNS dan enam orang petugas Penyedia Jasa Layanan Perorangan (PJLP).

Sementara itu, Herwansyah menegaskan sudah melakukan protokol kesehatan yang diharuskan di perkantoran seperti menyediakan sarana cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu, petugas juga harus melakukan jaga jarak dalam setiap kesempatan.

"Saya juga tiap pagi itu minta ruangan tidak pakai AC selama beberapa jam untuk sirkulasi. Supaya sirkulasinya bagus dan dalam ruangan tidak lembab. Kalau sudah agak panas yang di dalam ruangan, barulah dinyalakan. Jaga jarak 1 meter juga, tiap mau cuci tangan masuk kantor dan mau presensi," tegasnya.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara/M Agung Rajasa

KKP Ditiadakan, Dishub DKI Masih Izinkan Grabwheels Beroperasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 06:10 WIB
Dinas Perhubungan DKI Jakarta meniadakan pelaksanaan 32 Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di 5 wilayah kota mulai Minggu...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Banyak Pelanggaran, Dishub DKI Jakarta Tiadakan 32 KKP

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 05:56 WIB
Meski KKP ditiadakan, masyarakat yang ingin berolahraga di hari Minggu dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemprov DKI, seperti...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

PSBB Transisi tidak Efektif

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 05:50 WIB
Sejak 5 Juni, PSBB transisi di DKI sudah diperpanjang hingga empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya