Rabu 29 Juli 2020, 14:25 WIB

Paguyuban UMKM Surabaya Maju Solid Dukung Machfud Arifin

Faishol Taselan | Nusantara
Paguyuban UMKM Surabaya Maju Solid Dukung Machfud Arifin

Istimewa
Calon wali kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin.

 

DUKUNGAN kepada calon wali kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin semakin deras. Kali ini Machfud Arifin menerima deklarasi dukungan ke-21 dari pegiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Surabaya yang tergabung dalam UMKM Surabaya Maju (USM).

"Kami mendukung penuh dan akan mengupayakan memenangkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya," jelas Ketua USM Cicin Rakhmawati di salah satu hotel di Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Sebanyak 250 warga Surabaya yang tergabung dalam USM dengan lantang berikrar setia memberikan dukungan kepada Machfud Arifin. Paguyuban ini juga akan bergerak mengupayakan memenangkan pria yang karib disapa Cak Machfud ini pada Pilwali 2020.

Selepas deklarasi dibacakan, antusiasme peserta acara meninggi dan dengan serempak menyuarakan yel-yel 'Machfud Arifin Menang' dengan tangan terkepal keatas. Merasakan antusiasme peserta acara, Cak Machfud ikut mengepalkan tangan ke atas.

Sejurus kemudian, Cicin optimis pria kelahiran Ketintang, Surabaya tersebut dapat membawa UMKM Kota Pahlawan menjadi lebih maju dari saat ini. Pasalnya, setiap peserta yang hadir adalah pegiat UMKM yang masih dapat terus berkembang hingga memasuki pasar nasional.

"Kami mempercayakan masa depan Kota Surabaya, khususnya sektor UMKM kepada Pak Machfud Arifin. Kami semua yang hadir di sini yakin, Insya Allah, Pak Machfud Arifin dapat mewujudkan harapan kami, keinginan kami untuk menjadi lebih maju dari saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Viktor Pastikan Anggaran Refokusing Perkuat Ekonomi Rakyat

Selaras, Ketua 2 USM, Nila Nirmala mengatakan seluruh pegiat UMKM yang hadir optimistis terhadap Cak Machfud. Apalagi mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin ini memiliki visi dan misi meningkatkan peran serta UMKM Surabaya untuk menggerakkan perekonomian yang saat ini tengah luluhlantahk terdampak pandemi virus covid-19.

"Saya yakin sekali, keinginan kami pegiat UMKM dan Pak Machfud Arifin sejalan untuk menggerakkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan. Jika kita dipimpin Pak Machfud Arifin, baik UMKM dan masyarakat akan menjadi lebih maju dari saat ini," singkatnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Hijrah Ibrahim Jakaria

Kompi Senapan A Yonif RK 732 Banau Panen Bawang Merah

👤Hijrah Ibrahim Jakaria 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 06:06 WIB
Bawang merah sebanyak 1 ton itu akan dijual ke pasar di Halmahera Selatan serta diolah menjadi bawang...
ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Surabaya-Gresik Keluar dari Zona Merah

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 05:45 WIB
Penanganan pandemi di sejumlah daerah di Jawa Timur membuahkan hasil...
ANTARA

Pemkab Banyuasin Terapkan KBM Tatap Muka Mulai 24 Agustus

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 14 Agustus 2020, 01:39 WIB
Proses belajar mengajar akan dibagi menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang. Masuk kelasnya dibagi dua yakni pagi pukul 07.30 hingga 11.30...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya