Rabu 29 Juli 2020, 06:04 WIB

Tim Positif Covid-19, Alex Dowsett Keluar dari Vuelta a Burgos

Deden Muhamad Rojani | Olahraga
Tim Positif Covid-19, Alex Dowsett Keluar dari Vuelta a Burgos

Fabrice COFFRINI / AFP
Pembalap Inggris Alex Dowsett mundur dari turnamen Vuelta a Burgos setelah timnya positif covid-19

PEMBALAP Inggris Alex Dowsett menarik diri untuk keluar dari  turnamen Vuelta a Burgos setelah rekan setimnya dinyatakan positif covid-19. Buelta a Burgos adalah balap sepeda jalan pria yang berlangsung dari 28 Juli hingga 1 Agustus 2020 di Provinsi Burgos, Spanyol. Kejuaraan ini adalah edisi ke 42 dari perlombaan tahap Vuelta a Burgos, yang didirikan pada tahun 1946.

Dowsett, yang mengendarai Start Up Nation untuk Israel mengundurkan diri sebelum balapan dimulai pada hari Selasa sebagai tindakan pencegahan, walaupun tes awal Covid-19 hasilnya negatif. Dilansir dari BBC, pada hari pertama balap sepeda Vuelta a Burgos, Gijs Leemreize dari Jumbo Visma kehilangan ujung jarinya karena tabrakan. 

Leemreize, pembalap berusia 20 itu menjalani operasi agar ujung jarinya disambungkan kembali oleh ahli bedah plastik setelah kecelakaan pada tahap 158 kilometer dari Catedral de Burgos ke Mirador del Castillo di utara Spanyol dekat Zaragoza.Di babak ini Felix Grossschartner dari Bora-Hansgrohe memenangkan tahap pertama.

Tim Dowsett Israel Start-Up Nation yang telah menentukan Chris Froome sebagai pemimpin tim dari 2021 mengambil keputusan untuk menarik pembalap Inggris dari pertandingan. Juru bicara tim menyebutkan bahwa Dowsett saat tiba di perlombaan pada hari Minggu lalu makan malam bersama rekan setimnya Itamar Einhorn. Sehari sebelumnya Itamar Einhorn makan malam bersama  pembalap lainnya Omer Goldstein yang ternyata dari hasil pemeriksaan kesehatan positif covid-19.

"Ini seperti efek domino, tapi kami menghadapinya dan punya pilihan. Kami harus memastikan tidak ada risiko pada peloton," lanjutnya.

Einhorn juga telah ditarik dari balapan tetapi sejak itu kembali di tes dan hasilnya negatif. Langkah itu dilakukan beberapa hari setelah tim wanita CCC-Liv mengundurkan diri dari dua balapan di Spanyol karena risiko kesehatan selama pandemi Covid-19. Dowsett, 31 adalah satu dari empat pembalap Inggris yang bersaing dalam salah satu balapan pertama sejak lockdown virus korona di banyak negara sejak Maret lalu.(OL-3)

Baca Juga

MI/Akmal Fauzi

Kemenpora Gandeng HIPMI untuk Gaungkan PD U-20

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 20:20 WIB
KEMENPORA menjalin kerja sama dengan Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk menyosialisasikan Piala...
AFP

Lewis Hamilton Bidik Kemenangan di Tiga Seri Balap Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 26 November 2020, 14:35 WIB
JELANG balapan Formula Satu (F1) seri GP Bahrain yang akan digelar, Minggu, (29/11), pembalap Mercedes Lewis Hamilton membidik kemenangan...
AFP/OZAN KOSE

Hamilton Bertekad Lanjutkan Rekor Kemenangan di Bahrain

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 12:50 WIB
Meski telah dipastikan menjadi juara Formula 1 di Turki, dua pekan lalu, pembalap Mercedes itu sama sekali tidak berencana menurunkan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya