Selasa 28 Juli 2020, 23:08 WIB

Virus Korona Jenis Baru Kali Pertama Serang Kucing di Inggris

Antara | Internasional
Virus Korona Jenis Baru Kali Pertama Serang Kucing di Inggris

Dok Rosalia Setiawati
Ilustrasi

 

Otoritas Inggris pada Senin (27/7) mengungkapkan bahwa virus korona jenis baru untuk pertama kalinya terdeteksi pada seekor kucing peliharaan di negara tersebut.

Infeksi itu dikonfirmasi pekan lalu setelah tes covid-19 dilaksanakan di laboratorium Animal and Plant Health Agency (APHA) di Weybridge, menurut pernyataan lembaga-lembaga terkait.

Departemen Lingkungan, Pangan dan Urusan Perdesaan, serta APHA (Lembaga Kesehatan Flora dan Fauna) melalui pernyataan mengemukakan bahwa temuan itu menjadi kasus covid-19 pertama yang terkonfirmasi pada hewan di Inggris.

Namun, "tidak ada bukti yang mengindikasikan bahwa hewan tersebut menularkan penyakit itu ke pemiliknya atau bahwa kucing atau hewan-hewan peliharaan lainnya dapat menularkan virus ke manusia," lanjut pernyataan itu.

Otoritas menyebutkan "bukti menunjukkan bahwa kucing tersebut tertular virus corona dari majikannya, yang sebelumnya terbukti positif covid-19."

Kucing dan pemiliknya kini sembuh secara sempurna dan hewan lain di rumah tersebut tidak terinfeksi, menurut pernyataan.

Hingga kini, hampir sekitar 45.000 orang di Inggris meninggal akibat virus korona.

Inggris merupakan salah satu negara yang paling parah terdampak pandemi covid-19, sekaligus mencatat jumlah kematian tertinggi di Eropa. (OL-12)

Baca Juga

AFP/Joseph Eid

Ledakan Beirut Akibatkan 300 Ribu Orang Kehilangan Tempat Tinggal

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 21:43 WIB
Abboud mengatakan bahwa pihak berwenang sedang berupaya menyediakan makanan, air, dan tempat tinggal bagi korban. Sementara bantuan...
AFP

KBRI Beirut Pastikan Semua WNI di Libanon Aman dari Ledakan

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 18:21 WIB
KBRI telah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian dan meminta laporan segera apabila ada update mengenai WNI dan sepakat akan segera...
AFP

Amonium Nitrat, Sumber Ledakan di Berbagai Negara

👤Faustinus Nua 🕔Rabu 05 Agustus 2020, 14:49 WIB
Selain Libanon, ledakan dahsyat yang berasal dari amonium nitrat juga terjadi di Amerika Serikat dan Prancis. Saat menyatu dengan bahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya