Rabu 29 Juli 2020, 08:00 WIB

Prioritaskan Mahasiswa, Kuliah Daring Berlanjut Sampai Awal 2021

Mediaindonesia.com | Humaniora
Prioritaskan Mahasiswa, Kuliah Daring Berlanjut Sampai Awal 2021

DOK PPM SoM

 

Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, terkait penyelenggaraan pendidikan di Perguruan Tinggi yang memutuskan tetap ditutup, ditanggapi dengan baik oleh sejumlah institusi pendidikan, salah satunya PPM School of Management (PPM SoM). PPM SoM memprioritaskan kesehatan para mahasiswanya dengan memperpanjang kegiatan perkuliahan secara daring hingga awal tahun depan.
 
PPM SoM telah bersiap menghadapi efek pandemi Covid-19 dengan transisi kegiatan belajar secara online. Pihak kampus memiliki sistem manajemen belajar mengajar sendiri (Learning Management System), yang mengakomodasi mahasiswa dalam mengakses materi perkuliahan serta tugas-tugas dari dosen. Namun, jika mahasiswa memiliki kepentingan pengurusan ijazah, atau kebutuhan lain yang membutuhkan kehadiran di kampus, maka akan dilayani dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Mahasiswa wajib pakai masker, serta suhu tubuh dipastikan dalam keadaan aman. Selanjutnya, mahasiswa dipersilahkan memasuki ruang sterilisasi, cuci tangan, serta menjaga jarak ketika bertemu orang lain. PPM SoM melengkapi sarana cuci tangan di setiap akses pintu masuk, serta membentuk satuan petugas Covid-19 yang bertugas mengontrol jumlah orang dalam satu ruangan secara rutin.
 
Selain penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar secara online, peningkatan soft skills mahasiswa PPM SoM juga tetap menjadi fokus utama yang terus dikembangkan. Tidak hanya aktif dalam kegiatan penggalangan dana untuk donasi Covid-19, mahasiswa PPM SoM juga dilibatkan secara penuh sebagai panitia penyelenggara PPM National Business Case Competition yang kali pertama diadakan secara online dan baru saja usai Kamis lalu (16/07). Dengan demikian, mahasiswa tetap dapat berkegiatan seperti biasahanya caranya saja yang sedikit berubah.
 
Kemampuan PPM SoM beradaptasi dengan kondisi new normal, tak lepas dari spirit para pendiri dan pengurus lembaga ini. PPM SoM didirikan dari mimpi adanya lembaga semacam Harvard Business School, yang mampu mencetak manajer-manajer terampil yang dibutuhkan bangsa Indonesia. 

Nama-nama besar telah memimpin lembaga ini, Dr. TB Simatupang, salahsatunya. Sebagai ketua pertama Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Manajemen (PPM). Sejak didirikan pada 3 Juli 1967, PPM SoM berorientasi pada pengakuan dunia bisnis yang akan memanfaatkan lulusannya. Tak terasa PPM SoM kini telah berusia 53 tahun, suatu capaian usia yang kian matang melangkah dalam dunia pendidikan, terutama sebagai sekolah manajemen bisnis tertua di Indonesia.

Nah, untuk para calon mahasiswa, bisa mengakses kegiatan kampus PPM SoM secara online. Ada info session, public class, dan coffee talk, di mana acara-acara ini membantu calon mahasiswa baru memahami dunia perkuliahan itu seperti apa, atau keuntungannya apa saja kuliah di PPM SoM, serta masih banyak informasi menarik lainnya. Jadi, tunggu apalagi? Mari, bergabung bersama kami. Kamu bisa daftar jalur cepat tanpa tes dengan klik tautan berikut ini bit.ly/S1-RAPOR. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Madrasah Boleh Belajar Tatap Muka di Zona Kuning Asal...

👤Zubaedah Hanum 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 07:05 WIB
MENTERI Agama Fachrul Razi memperbolehkan madrasah di zona hijau dan kuning untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Namun, ada...
MI/Ramdani

Menepis Kesalahpahaman Mengenai Thermo Gun, Ini Penjelasannya

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:38 WIB
Menurut dr Shela dari Satgas Covid-19,thermo gun tidak mengeluarkan sinar yang bisa mengeluarkan radiasi. Jadi tidak berbahaya untuk...
Kemenparekraf

Yuk, Beli Buku Lokal Bertabur Diskon!

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 08 Agustus 2020, 06:05 WIB
Program Beli Buku Lokal hingga 7 September 2020 mendatang melibatkan empat marketplace (lokapasar) yakni, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya