Selasa 28 Juli 2020, 22:22 WIB

Polri Salurkan Bansos pada Purnawirawan se-Jabodetabek

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Polri Salurkan Bansos pada Purnawirawan se-Jabodetabek

Dok. Polir
Bansos Polri kepada Purnawirawan

 

MEMPERINGATI Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan kegiatan pemberian paket bantuan sosial (bansos) kepada keluarga purnawirawan dan warakawuri Polri se-Jabodetabek di Balai Tetap Setia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

Pemberian bansos tersebut diwakili oleh Psikolog Kepolisian Utama Tk II Staf Sumber Daya Manusia Brigadir Jenderal Polisi Hartono.

Rencananya, Hartono menuturkan, Polri akan memberikan 1.748 paket sembako disalurkan untuk para purnawirawan dan warakawuri Polri.

"Kita telah melaksanakan terus sudah satu bulan ini dengan sasaran yang berbeda-beda. Untuk hari ini sasaran kita purnawirawan dan warakawuri Polri," ungkap Hartono.

Hartono berharap, dengan adanya bantuan sembako ini dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19.

Lebih dari itu, lanjut Hartono, pemberian tali asih ini dapat menjadi ajang silaturahmi antara purnawirawan dan warakawuri dengan para generasi yang saat ini masih menjabat.

"Yang selama ini silaturahmi sudah terjaga, akan menjadi terjalin lebih erat lagi,” paparnya.

Baca juga : Hampir 20 Ribu Warga Jakarta Terinfeksi Covid-19

Pemberian sembako diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan. Adapun paket sembako yang diberikan berupa teh, gula, minyak, kecap, susu, dan lain sebagainya.

"Bukan dari seberapa nilainya, namun kebersamaan serta kerja sama yang telah terjalin ke depannya diharapkan dapat berlanjut dengan baik," terang Hartono.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Persatuan Purnawirawan Polri Brigadir Jenderal (purn) Heru Febrianto mengapresiasi bantuan sembako yang diberikan.

Pasalnya, bantuan ini dinilai sangat membantu para pensiunan dan warakawuri.

"Kita terima kasih sekali kepada Polri atas bantuannya. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang," tuturnya.

Bantuan sembako ini rencananya akan disalurkan untuk Purnawirawan dan Warakawuri TNI AD, TNI AL dan Polri dalam beberapa hari ke depan.

Polri juga mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Secara keseluruhan, Polri-TNI menyerahkan sebanyak lebih dari 600 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di seluruh nusantara. (OL-7)

Baca Juga

Mi/ LILIEK DHARMAWAN

Layanan Seks Virtual di Grup Line

👤Tri/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 06:01 WIB
Admin mencari calon anggota grup melalui media sosial. Pun setiap orang yang ingin bergabung ke grup Line harus membayar uang sekitar Rp100...
MI/VICKY GUSTIAWAN

Ratusan Pelanggar Gage Ditilang

👤Tri/KG/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:54 WIB
Sistem gage diberlakukan di 25 ruas jalan Ibu Kota. Sambodo menjelaskan dari 25 ruas jalan itu, 13 kawasan menerapkan tilang elektronik,...
Antara/Aprillio Akbar

Belasan Kampung Kumuh bakal Ditata

👤Put/J-2 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 05:51 WIB
Pemerintah Provinsi DKI berencana menata 11 rukun warga (RW). Penataan itu menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya