Minggu 26 Juli 2020, 10:56 WIB

Lengan Bengkak Penyebab Marquez Tidak Tampil di Andalusia

Akmal Fauzi | Olahraga
Lengan Bengkak Penyebab Marquez Tidak Tampil di Andalusia

JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menggerakkan tangan kanannya yang pekan lalu dioperasi dan kini membengkak akibat dipaksa latihan.

PEMBALAP Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan tidak tampil pada MotoGP Andalusia, Spanyol, Minggu (26/7). Kondisi lengan yang bermasalah usai sesi latihan bebas tiga dan empat memaksanya mundur dari seri balap kedua MotoGP musim ini. Marc Marquez mengalami patah tulang humerus di lengan tangan kanan bagian atas usai terjatuh pada seri perdana MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu. Mengejutkan, Marquez justru kembali ke Sirkuit Jerez dan dinyatakan fit serta mendapat lampu hijau dari tim untuk ambil bagian di sesi latihan dan kualifikasi pada Sabtu (25/7).

Namun, Marc Marquez tidak mengikuti dua sesi latihan pada Jumat (24/7). Tim Repsol Honda sengaja agar Marquez turun pada sesi latihan 3 (FP3) dan FP4 keesokan harinya. Setelah FP3 dan FP4, sang juara dunia MotoGP 2019 merasakan sakit dengan lengannya.

Pembalap asal Spanyol itu bahkan sempat mengikuti sesi Kualifikasi 1 (Q1) untuk menentukan posisi start balapan MotoGP Andalusia. Namun, Marquez tidak bisa menyelesaikan satu pun lap pada sesi Q1 dan menyatakan mundur dari MotoGP Andalusia.

"Saya merasa sangat baik awalnya. Namun, ketika saya kembali keluar ke lintasan, sesuatu terasa berubah. Lengan saya sedikit membengkak. Mungkin saya terlalu memberi tekanan pada syaraf hingga kehilangan kekuatan pada sesi siang (FP4)," kata The Baby Alien dilansir dari laman resmi Motogp.

"Hari ini saya akan tidur dengan nyenyak karena saya telah berusaha dan itu tidak mungkin," lanjutnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo kembali meraih pole setelah melalui babak kualifikasi. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu sukses dikualifikasi meski tidak mencetak waktu tercepat selama sesi latihan bebas. Catatan terbaiknya hanya di dua sesi latihan terakhir dengan menempati posisi kedua. Sementara di sesi pertama dan sesi kedua pada Jumat (24/7), dia hanya finis di urutan 13 dan 6.Dari hasil kualifikasi, Quartararo mencetak waktu 1 menit 37,007 detik.

baca juga: Marquez Mundur, Quartararo kembali Rebut Pole

Pencapaiannya itu lebih baik daripada pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales yang hanya bisa finis di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 37,102 detik. Sementara yang akan start dari urutan ketiga ialah Francesco Bagnaia dari Pramac Racing dengan catatan waktu 1 menit 37,176 detik. (OL-3)
 

Baca Juga

AFP/Jose Jordan

Tahun Depan Rehat, Dovizioso Mungkin Kembali pada MotoGP 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 15:45 WIB
Pembalap asal Italia ingin menikmati periode 2021 dengan menggeluti hobinya, yakni motocross. Namun, dia berpotensi kembali ke...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

MotoGP Rilis Daftar Sementara Pembalap Untuk Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 24 November 2020, 11:55 WIB
Dilansir dari Speedweek, Selasa (24/11), ada 22 pembalap yang akan mengikuti kelas premier kejuaraan dunia...
AFP/Handout / VATICAN MEDIA

Bertemu Paus, Pemain NBA Bahas Masalah Keadilan Sosial

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 11:48 WIB
Para pemain yang bertemu Paus adalah Anthony Tolliver, Kyle Korver, Sterling Brown, Jonathan Isaac, dan Marco...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya