Jumat 24 Juli 2020, 01:52 WIB

Lolos Rapid Test, Punggawa Timnas Tetap Jalani Swab Test

Antara | Sepak Bola
Lolos Rapid Test, Punggawa Timnas Tetap Jalani Swab Test

MI/Pius Erlangga
Pemain belakang Persija Jakarta, Ryuji Utomo menjadi salah satu pemain yang dipanggil mengikuti pelatnas timnas.

 

SELURUH pemain, pelatih dan ofisial tim nasional senior dan U-19 Indonesia menjalani tes cepat (rapid test) COVID-19 begitu berkumpul di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (23/7).

"Sesuai arahan ketua umum PSSI, hari ini kami melakukan pemeriksaan rapid test kepada seluruh pemain dan ofisial timnas Senior dan U-19.Uji itu berjalan dengan lancar dan baik," ujar dokter PSSI Syarif Alwi, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (24/7).

Dari hasil test, semua orang yang diperiksa nonreaktif Covid-19. Namun, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, timnas senior dan U-19 akan menjalani tes usap (swab) pada Jumat (24/7). "Jumat (24/7) kami melakukan swab test kepada seluruh pemain dan ofisial," tutur Syarif.

Salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC timnas, Ryuji Utomo menerima tes cepat dan usap tersebut sebagai hal lumrah karena memang protokol kesehatan harus diterapkan. Bek Persija Jakarta itu pun antusias kembali berkegiatan di lapangan setelah sekitar empat bulan mesti berlatih di rumah karena pandemi Covid-19.

"Saya sudah tidak sabar menanti pemusatan latihan nanti. Sudah lama tidak merasakan rumput lapangan sepak bola. Tentu ini juga merupakan keinginan setiap pemain. Alhamdulillah bisa terpilih pada TC kali ini dan saya akan memberikan yang terbaik," kata Ryuji.

Tim nasional dan U-19 Indonesia mulai menjajal lapangan pada Sabtu (25/7). TC itu dijadwalkan berlangsung sampai 8 Agustus 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut. (R-1)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Tidak Disiplin, Dua Pemain Timnas U-19 Dipulangkan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 24 November 2020, 10:57 WIB
Dua pemain itu adalah Serdy Ephyfano dan Yudha...
AFP/Paul ELLIS

Sejumlah Penonton akan Diizinkan Masuk Stadion di Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 06:48 WIB
Berdasarkan data sementara, mayoritas wilayah Inggris, termasuk London, berada di wilayah 'Tingkat...
AFP/Adrian DENNIS

Zaha Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 24 November 2020, 06:36 WIB
Akibatnya, Zaha sudah absen memperkuat Palace dalam laga Liga Primer Inggris melawan Burnley, Selasa (24/11) dini hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya