Rabu 22 Juli 2020, 16:04 WIB

Liga 1 Bergulir Oktober, PSSI: Satgas Covid-19 Beri Lampu Hijau

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Liga 1 Bergulir Oktober, PSSI: Satgas Covid-19 Beri Lampu Hijau

Antara/Fauzan
Jelang kompetisi Liga 1, petugas membersihkan bangku penonton di Stadion Kelapa Dua, Tangerang.

 

SATGAS Penanganan Covid-19 diketahui memberikan lampu hijau untuk kelanjutan Liga 1 pada awal Oktober. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dia mendapatkan kabar itu setelah bertemu Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, pada Rabu (22/7) ini. Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengatakan Satgas Penanganan Covid-19 sudah memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi.

Pihaknya menjamin penerapan protokol kesehatan dalam kompetisi Liga 1, yang sempat ditunda Maret lalu akibat pandemi covid-19.

Baca juga: Jelang Pemusatan Latihan Timnas, Shin Tae-yong Panggil 29 Nama

"Tentunya kami menyepakati aturan protokol kesehatan yang ada. Kompetisi di masa (pandemi) covid-19, kita mengikuti liga di dunia tanpa penonton," ujar Iwan dalam konferensi pers, Rabu (22/7).

Selain itu, lanjut dia, Satgas Penanganan Covid-19 akan membantu PSSI untuk melakukan tes swab saat kompetisi bergulir.

"Beliau (Doni) siap membantu tes swab kepada kami. Ini sesuatu yang menggembirakan. Kami berharap kompetisi begulir tepat waktu," pungkas Iwan.

Seluruh komponen sepak bola di Indonesia dikatakannya siap berkontribusi dalam kampanye hidup sehat dan adaptasi kebiasaan baru. "Beliau juga mengarahkan kami untuk kampanye olahraga. Setiap individu mengajak dua orang menajdi agen perubahan, untuk hidup disiplin," imbuhnya.

Baca juga: Klub Keberatan Liga 1 Dilanjutkan, PSSI Buka Ruang Diskusi

Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober di wilayah Jawa. Klub yang berasal dari Jawa akan dipusatkan di Yogyakarta dan sekitarnya.

Terkait regulasi, setiap klub harus diperkuat dua pemain U-21. Namun, mekanismenya masih dibahas PT LIB. Selain itu, ketentuan lima pergantian setiap tim dalam satu pertandingan dan tidak ada degradasi musim ini.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP/ LLUIS GENE

Koeman Tuding VAR Sebabkan Kekalahan Barcelona di El Clasico

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:59 WIB
"Saya tidak mengerti VAR. Saya pikir itu hanya digunakan untuk membuat keputusan yang merugikan...
AFP/CHRISTOF STACHE

Cedera, Davies Terancam Absen Delapan Pekan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:52 WIB
Davies tampak mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya saat berlari tanpa bola dan tanpa ditekel pemain lawan dalam laga Bundesliga...
AFP PHOTO / JOE KLAMAR/Medcom.id

Alisson, Jesus Bela Brasil

👤AFP/Agt/R-3 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:48 WIB
Kedua pemain yang sebelumnya cedera sehingga absen membela Selecao, bakal merumput di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya