Kamis 16 Juli 2020, 17:16 WIB

Dua Ojol di Karawang Terpapar Virus Korona

Cikwan Suwandi | Nusantara
Dua Ojol di Karawang Terpapar Virus Korona

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ilustrasi: Pengemudi ojek daring.

 

Dua driver ojek online (Ojol) di Karawang, Jawa Barat terpapar virus korona. Salah satu driver merupakan pasien positif dari klaster senam.

Plt Kepala Dinkes Karawang Nanik Jodjana menjelaskan driver ojol pertama tertular dari klaster senam. Kemudian driver kedua tertular dari anaknya yang bekerja di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Nanik mengungkapkan, driver ojol itu tertular bersama istrinya. Mereka tertular virus dari anaknya berinisial ASB yang terinfeksi saat bekerja di sebuah pabrik di Cikarang. "Driver ojol, istri dan anaknya kita rawat di RS Paru Jatisari," ujar Nanik kepada Media Indonesia di Makodim, Kamis (16/7).

Nanik sendiri belum mengetahui pasti apakah dua driver ojol tersebut sempat menarik penumpang atau belum setelah terinfeksi virus korona. "Kalau itu saya belum tahu," ucapnya.

Nanik sendiri mengaku masih kebingungan mengawasi ojol untuk mengikuti protokol kesehatan. Tetapi ia meminta agar penumpang dan ojol minimal menggunakan masker.

Setelah dibuka pemberlakukan ojol menarik penumpang sepekan terakhir, Pemkab Karawang mulai mewaspadai penyebaran korona di kalangan driver ojol.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengimbau para driver untuk melakukan protokol kesehatan saat mengangkut penumpang. "Jangan sampai mereka tertular dan sebaliknya menularkan. Kami akan mencoba kirim surat ke aplikator supaya menyediakan partisi batas penumpang untuk para driver," kata Cellica. (OL-12)

Baca Juga

Istimewa

Warga Bantaran Sungai Waspadai Banjir

👤Hijrah Ibrahim 🕔Kamis 26 November 2020, 08:38 WIB
BPBD Kota Ternnate mengeluarkan peringatan bagi warga yang bermukim di bantaran sungai untuk mewaspadai musim hujan dan...
MI/Djoko Sardjono

Pengungsi Merapi masih Bertahan

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 26 November 2020, 08:28 WIB
Sebanyak 375 pengungsi erupsi Gunung Merapi masih bertahan barak Balai Desa Balerante dan Balai Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang,...
MI/Supardji Rasban

Hasil Tracking, Pejabat Brebes Positif Covid-19 Bertambah

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 26 November 2020, 07:12 WIB
Hasil tracking pejabat di lingkungan Pemkab Brebes terkonfirmasi positif covid-19 usai tour Bromo-Malang, bertambah dari 10 orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya