Kamis 16 Juli 2020, 08:34 WIB

Kanye West Batal Calonkan Diri Jadi Presiden AS

Antara | Internasional
Kanye West Batal Calonkan Diri Jadi Presiden AS

AFP/Angela Weiss
Kanye West

 

RAPPER Kanye West dikabarkan tidak lagi mencalonkan dirinya sebagai presiden Amerika Serikat (AS). Hal itu dilansir The Hollywood Reporter, Kamis (16/7).

Sepuluh hari setelah musisi dan desainer pakaian tersebut mencicit di Twitter bahwa ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2020, tampaknya ia telah diam-diam berhenti memperjuangkan hal tersebut.

Hal itu dikonfirmasi penasihat West, Steve Kramer.

"Dia keluar," kata Kramer yang disewa untuk memastikan West ikut pilpres AS dengan mengumpulkan tanda tangan di dua negara bagian Florida dan Carolina Selatan itu.

Baca juga: Beijing Panggil Dubes AS Terkait Masalah Hong Kong

"Aku akan memberitahumu apa yang aku tahu, setelah semua hal kami dibatalkan," lanjutnya.

Namun, West belum mengonfirmasi atau menolak adanya laporan itu.

Miliarder itu menarik perhatian dunia ketika dia mencicit pada 4 Juli bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai presiden AS dalam pemilu November mendatang.

Pengumumannya dipertanyakan dan bahkan diejek sebagai aksi publisitas untuk merek fesyennya, tetapi ia mengatakan kepada Forbes, beberapa hari kemudian, bahwa dia serius.

Suami Kim Kardashian itu juga mengatakan bahwa dia secara resmi telah bicara dengan Presiden Donald Trump. Ia pun mengatakan telah menjadi
pendukung berat Trump selama bertahun-tahun.

Gedung Putih yang tidak mengindahkan West untuk berlanjut ke tahap selanjutnya diperkirakan karena ia hanya memiliki sedikit atau tidak ada waktu untuk mengumpulkan cukup tanda tangan guna diajukan ke Komisi Pemilihan Federal.

"Aku tidak punya omongan yang baik atau buruk untuk dikatakan tentang Kanye," kata Kramer.

"Setiap orang memiliki keputusan pribadi tentang mengapa mereka membuat keputusan. Mencalonkan diri sebagai presiden harus menjadi salah satu hal tersulit bagi seseorang untuk benar-benar merenungkan pada tingkat itu," imbuhnya.

West telah memilih Michelle Tidball sebagai pasangannya. West mengatakan model organisasi Gedung Putihnya akan didasarkan pada negara fiksi Marvel, Wakanda dari Black Panther.

"Saya akan menggunakan kerangka kerja Wakanda sekarang karena ini adalah penjelasan terbaik tentang apa yang akan dirasakan kelompok desain kami di Gedung Putih," kata West kepada Forbes, beberapa waktu lalu. (OL-1)

Baca Juga

AFP/William West

Kasus Covid-19 Tembus 18 Juta, WHO :Dampaknya Berlangsung Lama

👤Fautinus Nua 🕔Senin 03 Agustus 2020, 17:53 WIB
Klaster baru pun telah dilaporkan di negara-negara yang sebelumnya mampu mengendalikan wabah...
AFP

Trump Larang TikTok karena Terhubung ke Partai Komunis Tiongkok

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:27 WIB
Komentarnya Trump ini muncul setelah Trump mengatakan dia melarang TikTok di AS. Ia mengatakan aplikasi video populer TikTok ini akan...
AFP/Sven Hoppe

Usai Jenguk Saudara, Paus Benediktus XVI Sakit Parah

👤Faustinus Nua 🕔Senin 03 Agustus 2020, 15:25 WIB
Saat ini, Paus Benediktus XVI dilaporkan dalam kondisi sangat lemah. Dia menderita eritelas pada wajah yang menyebabkan ruam wajah dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya