Kamis 16 Juli 2020, 02:10 WIB

Kasus Covid-19 Naik di Wilayah Florida

Kasus Covid-19 Naik di Wilayah Florida

AFP
Kasus Covid-19 Naik di Wilayah Florida

 

NEGARA Bagian Alabama, Florida, dan North Carolina di Amerika Serikat kemarin melaporkan peningkatan kasus kematian harian akibat covid-19.

Florida melaporkan 133 kasus kematian baru sehingga total kematian di negara tersebut menjadi lebih dari 4.500. Alabama mencatat peningkatan rekor 40 kematian dan North Carolina 35, menjadikan total di negara bagian masingmasing lebih dari 1.100 kasus kematian.

Peningkatan angka kematian tersebut memperburuk dampak pandemi di AS. Peningkatan kematian secara nasional terjadi sejak pertengahan April lantaran beberapa negara bagian mempercepat pelonggaran pembatasan.

Jumlah kasus baru yang dilaporkan setiap hari juga mulai meningkat selama enam minggu terakhir. Itu terutama di negara-negara selatan dan barat seperti Arizona, California, Florida, dan Texas.

Sejauh ini, pada Juli, 28 negara bagian telah melaporkan peningkatan harian dalam kasus baru. Dengan lebih dari 3,3 juta kasus, secara nasional AS menempati urutan pertama di dunia. Untuk kasus kematian, dengan lebih dari 135 ribu kasus, AS menempati urutan ketujuh di antara 20 negara dengan jumlah kematian terbanyak.

Wakil Presiden AS Mike Pence, yang mengepalai upaya penanganan pandemi di AS, dijadwalkan untuk mengunjungi Louisiana yang melaporkan hampir 13 ribu kasus baru. Namun, Jaksa Agung Louisiana Jeff Landry mengumumkan positif virus korona sehingga tidak akan bertemu Pence.


Misteri nelayan

Pemerintah Argentina sedang berusaha memecahkan misteri medis setelah 57 nelayan mereka dinyatakan terinfeksi virus korona. Para nelayan itu sebelumnya mencari ikan di laut selama 35 hari terakhir. Sebelum meninggalkan pelabuhan, mereka sudah menjalani tes yang hasilnya negatif.

“Sulit untuk menentukan bagaimana mereka terinfeksi mengingat mereka tidak melakukan kontak dengan daratan. Pasokan juga hanya didatangkan dari pelabuhan Ushuaia,” kata Alejandra Alfaro, direktur perawatan kesehatan primer di Tierra del Fuego.

Kepala Departemen Penyakit Menular Rumah Sakit Regional Ushuaia, Leandro Ballatore, mengatakan kasus tersebut unik. Dia percaya kasus itu juga tidak pernah ada dalam publikasi penelitian para ilmuwan sebelumnya. (AFP/Van/X-11)


 

Baca Juga

Alexey NIKOLSKY / SPUTNIK / AFP

Putin Umumkan Rusia Negara Pertama yang Setujui Vaksin Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 18:31 WIB
Kabar itu menjadi sebuah langkah yang dipuji oleh Moskow sebagai bukti kehebatan ilmiah...
AFP/JAVIER SORIANO

Kasus Covid-19 Global Tembus 20 Juta

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:20 WIB
Lebih dari 5 juta dari kasus tersebut terjadi di Amerika Serikat, dengan 3 juta di Brasil dan 2 juta di...
ilustrasi

KBRI London Promosi Peluang Investasi Indonesia di Tengah Pandemi

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 12:55 WIB
KBRI London  terus berupaya meyakinkan investor dan calon investor di Inggris terkait situasi ekonomi dan politik Indonesia. Pun...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya