Kamis 16 Juli 2020, 00:10 WIB

Penahbisan sang Raja Spanyol

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Penahbisan sang Raja Spanyol

AFP
Para pesepak bola Real Madrid

 

REAL Madrid bakal memastikan menyabet gelar La Liga musim ini jika sukses meraih poin penuh kontra Villarreal, dini hari nanti.

Dengan keunggulan empat angka dari Barcelona dan tersisa dua laga, tambahan tiga poin cukup membawa Madrid menjadi penguasa Spanyol musim ini. Kemenangan kontra Villarreal akan membawa Los Blancos, julukan Madrid, kembali menahbiskan sebagai ‘Raja’ Spanyol. 

Madrid akan meraih gelar liga ke-34 atau yang terbanyak dalam sejarah liga, sekaligus menghentikan dominasi rival abadi, Barcelona yang meraih gelar liga dua musim terakhir.

Pasukan Zinedine Zidane memang pantas meraih gelar La Liga musim ini. Di samping kontroversi mengenai wasit yang berpihak dan video assistant referee (VAR) yang membantu kemenangan, Madrid justru menjadi tim paling stabil di La Liga.

Sejak La Liga bergulir lagi, Madrid menyapu sembilan laga dengan kemenangan. Konsistensi itu membuat Madrid menyalip Barca yang sempat unggul dua angka saat La Liga ditunda pada Maret, imbas covid-19.

Zidane pun mengaku percaya diri mampu menutup musim ini lebih cepat saat menjamu Villarreal. Pelatih asal Prancis itu siap menurunkan anak asuhnya yang berada dalam motivasi tinggi merengkuh gelar juara musim ini. 

“Saya bangga dengan tim ini karena tidak mudah sampai di titik ini. Mereka layak mendapatkannya dan mereka sangat bahagia. Kami sangat senang hampir berhasil menjuarai La Liga dan sekarang ini berada di tangan kami. Kami sedikit lagi dari gelar juara,” ungkap Zidane, dilansir dari situs resmi klub.

Zidane memiliki skuad terbaik melawan Villarreal. Raphael Varane yang sempat cedera telah kembali. Begitu juga dengan Eden Hazard. “Saya berharap dia (Hazard) bisa 100% fit dan membantu tim,” kata Zidane.

Sementara itu, di pihak lawan, manajer Villarreal Javi Calleja mengaku akan sulit meredam keganasan Real Madrid. Terlebih, ketika Madrid memiliki motivasi tinggi ingin menyudahi musim lebih cepat.

“Madrid ialah tim yang akan menjuarai liga. Gelar sudah di tangan dan mereka memiliki pemain terbaik di dunia. Laga nanti akan sulit bagi kami, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Calleja.

Sementara itu, pendukung Real Madrid atau Madridistas diimbau tidak berkumpul di Plaza de Cibeles untuk merayakan gelar juara. Pihak klub juga memastikan tidak akan ada perayaaan di Cibeles dan meminta kerja sama Mandridistas demi mencegah penyebaran covid-19. Klub berencana mengatur perayaan di Stadion Santiago Bernabeu pada saat yang aman.


Jatah Liga Champions

Di Liga Inggris, the Blues Chelsea kian percaya diri mengamankan jatah Liga Champions Eropa setelah menang 1-0 atas Norwich melalui gol Olivier Giroud, kemarin dini hari.

Chelsea aman di posisi ketiga dengan 63 poin, unggul empat angka atas Leicester City dan Manchester United yang merumput, dini hari nanti. Dua laga sisa memang tidak mudah bagi Chelsea, yakni melawan juara Liverpool dan Wolverhampton. Namun, Lampard mengaku optimistis. Ia mengatakan semua bisa terjadi di Liga Primer yang memiliki persaingan yang ketat.

“Kami tahu laga akan sulit, tapi semua orang juga sama. Ini adalah Liga Primer dan tidak ada yang mudah,” ungkap Lampard, dilansir dari Skysports, kemarin.

“Kami akan mengambil tiga poin, fokus pada diri kami, dan menonton laga tim lain,” tandas mantan gelandang timnas Inggris itu. (Marca/AFP/R-2)
 

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, Ini Respons PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:47 WIB
Keputusan penundaan diumumkan FIFA dan AFC, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19. Alhasil, laga kualifikasi Piala Dunia zona...
AFP/	LLUIS GENE

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:04 WIB
 Klub tidak menyebut nama pemain. Namun, yang jelas klub mengatakan sang pemain tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi...
AFP/Wolfgang Rattay

Kekuatan Brasil Bawa Shakhtar Donetsk ke Semifinal Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:31 WIB
Empat gol yang dicetak Shakhtar berasal dari sepakan pemain berdarah Brasil yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya