Rabu 15 Juli 2020, 19:38 WIB

Gagal Juara La Liga, Suarez Alihkan Fokue ke Liga Champions

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Gagal Juara La Liga, Suarez Alihkan Fokue ke Liga Champions

AFP/Cesar Manso
Penyerang Barcelona Luis Suarez

 

STRIKER Barcelona Luis Suarez mengaku akan mengalihkan fokus ke Liga Champions setelah gelar La Liga musim ini kemungkinan besar diraih Real Madrid.

Real Madrid hanya butuh dua poin dan melawan Villarreal, Jumat (17/7) dini hari WIB adalah kesempatan emas Madrid memastikan gelar juara. Sedangkan Barcelona yang kini tertinggal 4 angka butuh dua kemenangan saat melawan Osasuna dan Alaves untuk meraih gelar liga. Namun, dengan catatan Madrid harus kalah dalam dua laga sisa.

Suarez mengaku gelar juara La Liga telah berada di tangan Madrid dan tinggal berharap menjuarai Liga Champions sebagai pengobat luka. Barcelona masih akan melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Kami harus menyalahkan diri kami, karena melepaskan gelar juara. Kami tidak mencari alasan. Sekarang untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua pertandingan sisa dan kemudian fokus ke Liga Champions," ungkap Suarez, kepada Mundo Deportivo.

Baca juga : Momentum Los Blancos Kembali Merajai Spanyol

Striker asal Uruguay itu mengaku Barcelona bisa sukses di Liga Champions jika berhasil mempertahankan penampilan terbaik, seperti mengalahkan Villarreal 4-1 pada Senin (6/7) lalu. Ia mengatakan saat itu Barcelona mampu tampil bagus dan konsisten sepanjang laga.

"Kami harus berjuang di Liga Champions, seperti saat kami mengalahkan Villarreal. Jika kami tampil 150%, kami bisa menang," ujar Suarez.

Eks pemain Liverpool itu enggan mengomentari soal Madrid yang kerap diuntungkan oleh wasit. Bek Gerard Pique dan Presiden klub Josep Maria Bartomeu bahkan mengkritik video assistant referee (VAR) membantu Madrid meraih kemenangan melalui hadiah penalti.

"Gerard dan presiden telah berkomentar di depan umum. Tapi, saya pikir rival kami bermain melawan tim besar seperti Athletic Bilbao dan Getafe. Mereka juga dirugikan, bukan hanya kita. Kita tidak seharusnya mencari alasan. Lebih baik bagi kita mengkritik diri sendiri dan menghadapi kenyataan," ungkap Suarez. (Marca/OL-7)

Baca Juga

AFP/WOLFGANG RATTAY

Sevilla, Leverkusen Raih Tempat di Perempat Final Liga Europa

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 02:16 WIB
Laga Sevilla-AS Roma digelar di tempat netral karena hanya berlangsung satu kali. Kedua tim tidak sempat melakoni laga leg pertama setelah...
AFP

Liga Primer 2020-2021 Kembali ke Format Awal

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 01:59 WIB
Pada lanjutan musim kompetisi 2019-2020 setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19, Liga Primer menerapkan aturan lima...
AFP

David Silva Siap Berkemas Menuju Lazio

👤Widhoroso 🕔Jumat 07 Agustus 2020, 00:24 WIB
Silva disebut tinggal selangkah lagi meneken kontrak selama tiga tahun di Lazio dengan gaji 3 juta euro plus bonus per...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya