Rabu 15 Juli 2020, 15:30 WIB

Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Ampel Ditutup 3 Hari

Widjajadi | Nusantara
Pedagang Terinfeksi Covid-19, Pasar Ampel Ditutup 3 Hari

MI/Widjajadi
Pasa Ampel diBoyolali ditutup 3 hari

 

Pemerintah Kabupaten Boyolali memutuskan menutup Pasar Ampel selama tiga hari, mulai Rabu (15/7)- Jumat (17/7). Pasar ditutup karena ada pedagang yang terinfeksi covid-19. Pedagang berinisial RN, ditetapkan sebagai pasien dengan register 072.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid yang juga Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina menyatakan pasar tradisional terbesar di kecamatan Ampel langsung disemprot disinfektan sebelum ditutup selama 3 hari.

Satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 dari Kecamatan Gladagsari kesehariannya berjualan di Pasar Ampel. "Karena itu, begitu muncul pasien positif covid-19 dari sana, langsung dilakukan tracing dan juga penyemprotan disinfektan. Kemudian kita tutup untuk mengantisipasi penyebaran. Ketika dibuka kembali, (semua) harus menerapkan protokol kesehatan," ujar Ratri (15/7).

Baca juga: 187 Ribu Warga Rentan Covid-19, Pemkab Banyumas Masifkan Tes Usap

Camat Ampel, Dwi Sundarto menyebut dengan adanya kasus pedagang terinfeksi covid-19, maka 1.335 pedagang baru bisa beraktifitas normal kembali pada Sabtu.

"Selama penutupan tiga hari diadakan penyemprotan disinfektan. Harapan kami, langkah sterilisasi ini akan menjadi aman bagi pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar Ampel," tukas Dwi.

Selain penyemprotan disinfektan dan penutupan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapid tes kepada sejumlah pedagang Pasar Ampel. "Ya untuk memastikan bahwa kondisi pedagang dalam aktivitas sehat," pungkasnya. (OL-14)

 

Baca Juga

Ist

Pariwisata Mandalika NTB Diharapkan Topang Perekonomian Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 17:05 WIB
Event MotoGP, diyakini Abdulbar, akan membawa manfaat ekonomi yang besar bagi The Mandalika dan Indonesia antara lain penciptaan...
Antara/Wahdi Septiawan

Harga Sawit Naik, Petani Aceh Gembira

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:50 WIB
Petani kelapa sawit di kawasan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh sejak sepekan terakhir bergembira. Pasalnya harga tandan buah sawit...
Ilustrasi

PKS Siap Menangkan Pasangan Balon Gubernur Sulteng dari NasDem  

👤M Taufan SP Bustan 🕔Selasa 11 Agustus 2020, 16:36 WIB
Ketua DPD PKS Donggala Takwin mengatakan, secara terpusat PKS sudah memberikan dukungan kepada pasangan Rusdi Mastura - Ma'mun...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya