Rabu 15 Juli 2020, 14:10 WIB

Telkomsel-Benihbaik Beri Donasi ke Tenaga Medis dan Pesantren

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Telkomsel-Benihbaik Beri Donasi ke Tenaga Medis dan Pesantren

MI/Ferdian Ananda Majni
VP Corcomm Telkomsel Denny Abidin menyerahkan donasi melalui benihbaik diterima Founder Benihbaik.com Andy F. Noya

 

JURNALIS senior Metro TV yang juga Founder Benihbaik.com Andy F. Noya menyampaikan rencana penyaluran donasi dari Telkomsel baik kepada tenaga medis maupun memprioritaskan ke sejumlah pesantren di Tanah Air.

"Kondisi yang ada saat ini belum dianggap lebih baik dari sebelumnya. Jadi kita tetap harus waspada, hari ini kita melihat bagaimana tagline BUMN hadir untuk negeri dan dibuktikan oleh Telkomsel dengan donasinya melalui benihbaik.com. Kemudian disalurkan bekerja sama dengan dompet kemanusiaan media group serta didukung oleh JNE," kata Andy di Lobby Grand Studio Metrotv Jakarta Barat, Rabu (15/7).

Mengawali bantuan perdana ke pesantren, Telkomsel mengandeng benih baik menyalurkan donasi untuk pembangunan gedung koperasi Pesantren Nurul Huda di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Pesantren ini semacam prototipe, pembangunan gedung koperasi dan modal kerja. Telkomsel bilang kalau ini berjalan dengan baik maka bisa diduplikasi ke pesantren lainnya," ujarnya.

Baca juga:  Kementerian Agama Siapkan Perpres Pendanaan Pesantren

Menurutnya, kerja sama benih baik dan Telkomsel kemungkinan akan dilanjutkan untuk program recovery atau program pemulihan ekonomi. Oleh karena itu, pesantren Nurul Huda di Banyumas mendapatkan bantuan senilai Rp400 juta.

"Jadi setelah ini akan dievaluasi, jika berjalan dengan baik akan diduplikasi ke pesantren lainnya. Karena ini program pemberdayaan Telkomsel jangka panjang," tutur Andy.

Tak hanya pesantren, Andy menambahkan, donasi Telkomsel juga menyasar tenaga medis dan merupakan bentuk semangat gotong royong masyarakat untuk membuktikan pasien covid-19 tidak sendirian, tenaga medis juga tidak sendirian dalam menghadapi pandemi covid-19.

"Hari ini kita melihat semangat gotong royong yang dipelopori oleh Telkomsel dalam konteks BUMN hadir untuk negeri. Kita mendistribusikan ke rumah sakit. Karena APD yang disalurkan ini adalah standar RS dan beberapa RS diminta khusus oleh Telkomsel kepada petugas medis yang berada di garda terdepan RS rujukan," pungkasnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Merokok Meningkatkan Potensi Terjangkit Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 06:48 WIB
Banyak studi yang telah dilakukan, potensi perokok terjangkit Covid-19 bisa dua sampai tiga kali lebih tinggi dari yang bukan perokok. Asap...
DOK DENPASAR 12

Pandemi Ancam Kesehatan Jiwa Masyarakat

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 06:30 WIB
Orang muda berpotensi lebih besar mengalami gangguan cemas menyeluruh (GCM). Orang yang menghabiskan banyak waktu membahas pandemi juga...
ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Sekolah Diimbau Berani Buka Tutup

👤Bay/H-1 🕔Kamis 13 Agustus 2020, 06:20 WIB
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengimbau agar unit pendidikan ke depannya harus terbiasa dengan sistem buka...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya