Rabu 15 Juli 2020, 11:54 WIB

Pariwisata di Era New Normal Jadi Pemantik Perekonomian di Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
 Pariwisata di Era New Normal Jadi Pemantik Perekonomian di Babel

MI/Siswantini Suryandari
Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel menjadi salah satu destinasi wisata andalan.

 

GUBERNUR Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meminta agar sektor pariwisata di era kenormalan baru memberikan efek perekonomian masyarakat. Pemprov Babel tengah berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dengan menghidupkan kembali pariwisata di era new normal.

"Dengan dibukanya kembali sektor pariwisata, tentu bakal berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat. Beberapa lapangan usaha diuntungkan seperti lapangan usaha industri pengolahan yaitu makanan dan minuman, pergudangan, transportasi, usaha akomodasi, agen perjalanan, serta jasa lainnya seperti hiburan, kesenian rekreasi, dan lainnya," kata Erzaldi, Rabu (15/7).

Menurutnya keberlangsungan pariwisata tersebut merupakan tanggung jawab bersama. 

"Saya minta masyarakat bisa menerapkan protokol kesehatan dan menjadikannya gaya hidup, supaya pariwisata kita bisa terus bertahan di masa pandemi saat ini. Masyarakat jadi contoh untuk memberikan keyakinan bagi calon wisatawan bahwa kita berkomitmen menjalanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan sebagainya," ungkapnya.

Saat ini Pemprov Babel terus melakukan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid 19 yang berlaku di masa new normal.

"Saya minta masyarakat serta pelaku pariwisata mendukung dan bersinergi dengan pemerintah demi keberlanjutan pariwisata kita. Kita bersama sama saling mengawasi karena semua, kita saling ketergantungan. Seluruh giat ekonomi akan berjalan jika sektor ini hidup kembali," ungkapnya.

baca juga: Babel Siap Sambut Para Wisatawan di Era New Normal

Erzaldi mengapresiasi semua pihak sehingga Bangka Belitung menjadi salah provinsi dengan tingkat kesembuhan tertinggi di Indonesia.

"Kita bersyukur ada lima provinsi ditetapkan pemerintah pusat membuka pariwisata di era pandemi, salah satunya Babel. Dengan berbagai syarat protokol kesehatan harus disiplin dijalankan," ujarnya.(OL-3)
 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Polres Klaten Gelar Doa Pemilu Damai

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 09:20 WIB
Polres Klaten bersama jajaran dan tokoh masyarakat menggelar doa bersama untuk Pilkada damai di Kabupaten Klaten yang akan digelar pada 9...
DOK BNNP Kalteng

BNNP Kalteng Gagalkan Peredaran Somadril Ilegal Senilai Rp4,8 M

👤Surya Sriyanti 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 09:08 WIB
BNNP Kalimantan Tengah berhasil menggagalkan peredaran ribuan obat keras golongan I n Somadril  senilai Rp4,8 Miliar dengan tersangka...
 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

GLZoo Dibuka Kembali Banyak Wisatawan Ditolak Masuk

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 04 Agustus 2020, 08:57 WIB
Direktur Utama GLZoo, KMT A.Tirtodiprojo mengakui  banyak wisatawan yang datang ke GL Zoo terpaksa ditolak masuk karena tidak memenuhi...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya