Rabu 15 Juli 2020, 06:10 WIB

Lumat Brescia, Atalanta ke Peringkat Dua Klasemen

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Lumat Brescia, Atalanta ke Peringkat Dua Klasemen

AFP/MIGUEL MEDINA
Mario Pasalic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Atalanta dalam laga Serie A melawan Brescia.

 

MARIO Pasalic mencetak hattrick saat Atalanta menang telak 6-2 atas rival sekota mereka Brescia untuk naik ke peringkat dua klasemen Serie A, Rabu (15/7) dini hari WIB.

Klub besutan Gian Piero Gasperini itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka menjadi 13 laga dan kini hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus.

Atalanta telah mencetak 93 gol di Serie A pada musim ini, lebih banyak 26 gol ketimbang pemuncak klasemen Juventus.

Baca juga: Marotta: Klub Sangat Puas dengan Kinerja Conte

"Kami melakukannya bukan untuk mempermalukan musuh namun hanya dengan mempermainkan pola permainan kami," tegas Gasperini.

"Tahun lalu, kami memiliki penyerangan terbaik di Serie A. Tahun ini, kami lebih baik lagi, mencetak banyak gol dari pemain-pemain yang berbeda."

"Bermain di Liga Champions membantu kami dan membuat kami semakin berkembang," imbuh Gasperini yang timnya akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain di babak delapan besar, bulan depan.

"Kami bersiap menghadapi Paris Saint-Germain namun juga ingin berjuang hingga akhir di Serie A."

"Saya rasa cara terbaik mempersiapkan diri untuk 12 Agustus adalah tampil maksimal di lima laga terakhir di Serie A," lanjut Gasperini.

Laga antara Atalanta dan Brescia yang menduduki peringkat 19 klasemen merupakan laga antara tim yang berasal dari kota yang parah dihantam pandemi covid-19.

Sebelum laga, diadakan satu menit mengheningkan cipta dengan pemain dari kedua tim membuat lingkaran di tengah lapangan dengan latar berlakang lagu Rinascero, Rinascerai oleh penyanyi Bergamo Roby Facchinetti.

Pencetak gol terbanyak Atalanta Luis Muriel, yang telah mencetak 17 gol pada musim ini, tidak bisa dimainkan setelah sempat dirawat di rumah sakit karena cedera kepala setelah terjatuh di rumahnya.

Namun, absennya Muriel tidak terasa dengan Mario Pasalic membuka keunggulan Atalanta saat laga baru berlangsung dua menit memanfaatkan umpan silang Ruslan Malinovskyi.

Brescia menyamakan kedudukan enam menit kemudian setelah Ernesto Torregrossa memanfaatkan kesalahan bek Atalanta Mattia Caldara.

Namun, setelah itu, tim tuan rumah mengamuk dan mencetak tiga gol sebelum jeda lwat aksi Marten De Roon, Malinovskyi, dan Duvan Zapata dalam tempo lima menit mulai menit 25.

Penampilan gemilang Atalanta berlanjut di babak kedua dengan Malinovskyi memberikan assist untuk Pasalic yang sukses menaklukkan kiper Brescia Lorenzo Andrenacci pada menit 55.

Pasalic melengkapi hattrick-nya, tiga menit kemudian, memanfaatkan umpan silang Ebrima Colley. Itu merupakan gol kesembilan pada musim ini, lima di antaranya ke gawang Brescia.

"Ini adalah momen terindah dalam hidup saya," ujar Pasalic untuk mencetak hattrick perdana sepanjang kariernya.

"Kami masih akan memainkan lima laga lagi dan saya yakin kami masih bisa tampil lebih baik lagi."

"Kami telah mencetak lebih dari 90 gol di Serie A. Kami membuktikan kepada Juventus bahwa kami bisa mengimbangi bahkan tim terkuat di Serie A," lanjutnya.

Sementara itu, tujuh menit menjelang laga berakhir, Brescia mencetak gol kedua mereka lewat Nikolas Spalek. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Ditunda, Ini Respons PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:47 WIB
Keputusan penundaan diumumkan FIFA dan AFC, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi covid-19. Alhasil, laga kualifikasi Piala Dunia zona...
AFP/	LLUIS GENE

Satu Pemain Barcelona Positif Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 18:04 WIB
 Klub tidak menyebut nama pemain. Namun, yang jelas klub mengatakan sang pemain tidak mengalami gejala dan akan menjalani isolasi...
AFP/Wolfgang Rattay

Kekuatan Brasil Bawa Shakhtar Donetsk ke Semifinal Liga Europa

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 12 Agustus 2020, 15:31 WIB
Empat gol yang dicetak Shakhtar berasal dari sepakan pemain berdarah Brasil yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya