Rabu 15 Juli 2020, 08:05 WIB

Jatim Membara, Menkes Terawan Sampai Ngantor di Surabaya

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jatim Membara, Menkes Terawan Sampai Ngantor di Surabaya

Antara
Menteri Kesehatan melihat kondisi kamar hotel yang rencananya akan dijadikan tempat istirahat untuk tenaga kesehatan di Surabaya, Jatim.

 

SAMPAI dengan 14 Juli 2020, pukul 12.00 WIB, Jawa Timur masih mencatatkan penambahan kasus positif terbanyak di Indonesia, yakni sebesar 353 orang dengan kasus sembuh sebanyak 352 orang. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun mulai berkantor di Surabaya setiap akhir pekan untuk memantau penanganan covid-19 di daerah tersebut.

"Pak Menkes saat Sabtu-Minggu dan hari libur ke Surabaya untuk memantau langsung proses percepatan penanganan covid-19," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa (14/7).

Menurutnya, kebiasaan baru Menkes Terawan ini dimulai sejak Minggu, 12 Juli 2020. Sejauh ini, Menkes Terawan sudah melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim di kantor Dinas Kesehatan provinsi setempat.

Sekdaprov Heru mengaku telah mendapat amanah dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk menyiapkan segala keperluan Menkes Terawan, termasuk mendampingi melakukan tindakan-tindakan sebagai upaya mengendalikan penyebaran virus corona.

Pihaknya juga sudah menyediakan lokasi di area Rumah Sakit Lapangan di Jalan Indrapura Surabaya sebagai tempat pertemuan, sekaligus mempermudah koordinasi.

"Di RS Lapangan masih banyak tempat untuk berkantor. Menkes bersama Pangkogabwilhan II beserta tim dari Gugus Tugas Jatim akan terus memantau dan berusaha mempercepat penanganan covid-19," ucap mantan Bupati Tulungagung tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes dr M Budi Hidayat menyampaikan, masih tingginya jumlah kasus covid-19 di provinsi tersebut memerlukan perhatian serius dari Kemenkes.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan covid-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Selasa (14/7) siang, total kasus positif covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 1.591 menjadi total 78.572 kasus. Sedangkan, korban meninggal bertambah 54 orang menjadi total 3.710 orang. "Kita masih tetap harus meyakini bahwa proses penularan masih tetap terjadi," tegas Yurianto. (Ant/H-2)

 

Baca Juga

Antara/Arif Firmansyah

Pembatasan Sosial Berskala Mikro Lebih Efektif Anggaran

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 24 September 2020, 22:13 WIB
"Dengan pembatasan berskala mikro, kita bisa menggunakan anggaran secara lebih efektif dan optimal. Dana yang digunakan lebih fokus...
Dok MI

Reformasi Satuan Biaya BOS Memperkuat Aspek Keadilan Belajar

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 September 2020, 22:08 WIB
"Jumlah dana BOS yang sama tentu mempunyai dampak berbeda terhadap sekolah dengan jumlah siswa yang berbeda,'...
Ilustrasi

Pasien Covid-19 Sembuh di 5 Provinsi Ini Diatas Rerata Nasional

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 24 September 2020, 22:05 WIB
Yakni Maluku Utara dengan persentase kesembuhan 89,71%, Gorontalo 87,19%, Kalimantan Utara 86,09%, Kepulauan Bangka Belitung 84,89% dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya